Masjid Agung Merupakan Tempat Islamic Center Bupati Natuna Undang Ustad H. Das’ad Latif


Masjid Agung Merupakan Tempat Islamic Center Bupati Natuna Undang Ustad H. Das’ad Latif


Kwarta5.com Natuna,- Ustad H. Das’ad Latif, akan datang di Kabupaten Natuna pada tanggal 24 Januari 2022. Dalam rangka pencanangan sejalan dengan pencanangan Masjid Agung sebagai tempat Islamic Center, yang merupakan salah satu misi dan visi Bupati dan Wakil  Bupati Natuna. Saat di Konfirmasi oleh media ini di ruang kerjanya Kantor Bupati Natuna Lantai ll. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Selasa (18/01/2022)

Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan Masjid Agung Natuna merupakan pusat pendidikan agama, baik dari belajar baca Al-Qur'an, hukum bacaan Al-Qur'an serta memperdalam ilmu agama islam lainnya, maka dari itu pemerintah daerah mendatangkan Ustad ceramah dari luar maupun dari dalam daerah untuk memberikan ilmu pengetahuan tentang agama Islam terhadap masyarakat. 

"Tidak sampai di situ saja pemerintah daerah berupaya akan mendatang penceramah-penceramah lainnya, yang terkenal untuk datang ke natuna seperti ustad Somad, tujuannya adalah agar ada  perimbangan seperti pembagunan fisik harus di iringi dengan pembagunan mental agar bekerja lebih lancar dan di lindungi Allah SWT dan juga di selingi oleh penceramah daerah.,"Papar Wan Siswandi. 

"Karena dengan adanya siraman rohani dari Ustad Latif tentang agama islam agar kita akan selalu mengingat Allah SWT karena kita salah satu mahluk yang lebih sempurna di ciptakan oleh Allah maka dari itu harus mengingat apa larangan yang Allah tidak suka terhadap perilaku kita"Terang Wan Siswandi. 

Masih Wan Siswandi juga menyampaikan Pemerintah Daerah juga akan memperhatikan di dalam are Masjid Agung yang merupakan tempat Islamic center natuna seperti lampu penerangan jalan dan lain lainya karena di tahun 2022 dari anggaran APBD Pemerintah Daerah sudah menganggarkan untuk renovasi kerusakan dengan cara bertahap. 

"Dan tahapan berikut Pemerintah daerah juga akan memperhatikan insfratruktur pembagunan Masjid Agung seperti ada yang kebocoran di atap, sound system, dan selanjutnya, pengisian penceramah penceramah yang akan di isi oleh Ustad dari daerah maupun luar daerah agar adanya kegiatan rutinitas siraman rohani  ilmu atau  pengetahuan tentang agama Islam untuk masyarakat natuna.

(Ilham)

Lebih baru Lebih lama