Bupati Natuna Kasih Kabar Gembira Pembagunan Dermaga Seminteh Penghubung Dua Kecamatan Segera Di Bangun


Bupati Natuna Kasih Kabar Gembira Pembagunan Dermaga Seminteh Penghubung Dua Kecamatan Segera Di Bangun

Kwarta5.com Natuna,- Di hari libur tidak menutup kemungkinan untuk berdiam diri di rumah terlihat keseriusan sosok pemimpin daerah yang peduli tentang kehidupan masyarakat kecil, ini merupakan bentuk kepedulian yang nyata dan harus di pertahankan untuk membuat kesejahteraan terhadap masyarakat perumahan nelayan dengan jumlah kepala keluarga sebanyak 39 jiwa dan warga sebanyak 195 jiwa. 

Kali ini Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Daeng Amhar, di sambut oleh masyarakat perumahan nelayan saat peresmian dan syukuran bersama rombongan. Bertempat di perumahan nelayan Kampung Seminteh Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna. Minggu 30/01/2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Boy Wijanarko, Ketua Komisi l DPRD Natuna Wan Arismunandar, Ketua TP PKK Natuna Septi Dwiyani Wan Siswandi,Anggota DPRD Natuna dapil lll, Wam Ricy Saputra, Kepala Kemenag Natuna Budi Dermawan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Sedanau, Lurah Sedanau Darma Jaya, serta tamu undangan lainnya. 

Sambutan Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan kabar gembira untuk masyarakat perumahan nelayan bahwa di Seminteh pemerintah daerah akan membangun dermaga sepanjang 400 meter, dengan cara bertahap agar dapat di manfaatkan oleh masyarakat sekitar sebagai jalur utama akses untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari dan meningkatkan aktifitas masyarakat untuk membangkitkan perekonomian. 

"Namum disini saya melihat banyak kebutuhan penting yang harus di perhatikan oleh pemerintah daerah salah satunya, perlu di buat Darma yang bisa di maafkan oleh kecamatan Batubi dan Kecamatan Bunguran Barat sebagai Jalur penghubung untuk meningkatkan aktifitas masyarakat.,"Papar Wan Siswandi. 

"Kalau di hitung saat air sedang surut sepanjang 300-400 meter baru bertemu dengan alur maka untuk pembuatan pembagunan Darma di Seminteh bisa terlaksana seperti di Desa Semedang namum secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.," Ungkap Wan Siswandi. 

"Maka dari itu pihak kecamatan segera berkoordinasi bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna agar dapat di masukan kedalam Musrembang anggaran tahun 2022 untuk pembagunan Darmaga.," Terang Wan Siswandi. 

"Karena pembangunan dermaga ini sangat di butuhkan oleh masyarakat setempat yang harus segera dimulai walaupun secara bertahap ini merupakan akses jalan alternatif penghubung yang diinginkan masyarakat karena lebih dekat menuju Sedanau Kecamatan Bunguran Barat.,"Tegas Wan Siswandi. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama