Wakil Bupati Natuna Lepas Jalan Santai Kerukunan Untuk Masyarakat Di Hari Amal Bakti Republik Indonesia Yang Ke 76



Wakil Bupati Natuna Lepas Jalan Santai Kerukunan Untuk Masyarakat Di Hari Amal Bakti Republik Indonesia Yang Ke 76


Kwarta5. com Natuna,- Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda di dampingi oleh Sekda Natuna Boy Wijanarko, melepaskan Jalan santai Kerukunan,Di halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia RI Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Sabtu 18/12/2021.

Jalan santai diikuti oleh masyarakat sekitar dan siswa-siswi murid sekolah di seputaran Kota Ranai Natuna. Kegiatan tersebut terlaksana berkenaan dengan Hari Amal Bhakti Republik Indonesia ke-76 dan puncak acara jatuh pada tanggal 3 Januari 2022.

Sebelum melepas peserta jalan santai, Rhodial Huda sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Kemenag Natuna. Menurutnya, kemenag Natuna berhasil menghibur masyarakat yang selama ini alami masa pandemi.

"Terima kasih juga buat Kemenag yang sudah menyediakan berbagai macam hadiah bagi para peserta," ungkap Rodhial.

Selain itu, Rhodial Huda yang didampingi Sekda Natuna, Boy Wijanarko juga mengingatkan kepada masyarakat yang hadir agar terus menjaga kerukunan antar umat beragama, karena dirinya sadar betul bahwa masyarakat Natuna berasal dari berbagai macam suku dan agama.

"Apalagi sekarang mau mendekati perayaan Natal dan tahun baru. Saya berharap dan yakin khusus di Natuna insyaAllah akan berjalan lancar dan aman. Hari ini mari kita tunjukan kalau masyarakat Natuna hidup rukun satu sama lain," ungkap Rhodhial Huda.

Rodhial Huda dan juga Boy Wijanarko turut ikut dalam jalan santai dengan rute start dari halaman Kantor Kemenag Natuna menuju Jalan Adam Malik berputar arah ke Jalan Pramuka hingga finis kembaii di halaman Kantor Kemenag Natuna.

Sementara itu Kepala Kemenag Natuna, H.Budi Darmawan S.Ag. M.Sy mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Natuna, yang telah bersedia hadir dan bersedia meelpas peserta jalan santai kerukunan.

Ia menyebutkan, makna dari jalan santai kerukunan ini juga mencerminkan kerukunan yang tercipta di kalangan masyarakat Natuna, meski terdiri dari berbagai macam suku dan agama.

Untuk kedepannya, bila ada kegiatan seperti ini, kata Budi, dirinya berharap yang menjadi panitia adalah Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

"Kegiatan ini merupakan rangkaian acara hari amal bhakti Republik Indonesia yang puncaknya akan kita laksanakan pada tanggal 3 Januari 2022," terangnya.

Bukan hanya jalan santai, pihak Kemenag juga mengadakan pertandingan futsal, bola voli serta tenis meja. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama