Tradisi Penyambutan Bintara Dan Tamtama Remaja Lanal Ranai



Tradisi Penyambutan Bintara Dan Tamtama Remaja Lanal Ranai


Kwarta5.com Natuna,-Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai Kolonel Laut (P) Dofir mempimpin upacara penerimaan sekaligus tradisi penyambutan bintara dan tamtama remaja yang akan berdinas di Lanal Ranai, Posal dan KAL di jajarannya bertempat di Lapangan apel markas komando Lanal Ranai Jalan Yos Sudarso No. 01. Senin (27/12/21).

Sebanyak 9 (sembilan) prajurit remaja tersebut terdiri dari 1(satu) bintara remaja dan 8 (delapan) tamtama remaja prajurit karier TNI Angkatan Laut. 2 (dua) personel angkatan 40 gelombang II satuan pendidikan (Satdik) Kodiklatal Surabaya tahun anggaran 2020 dan 7 (tujuh) personel angkatan 41 gelombang I satuan pendidikan 1 (Satdik 1) Tanjung Uban  tahun anggaran 2021. Upacara tradisi penerimaan Bintara dan Tamtama tersebut ditandai dengan pemasangan pita tanda peserta oleh Danlanal Ranai selaku Inspektur Upacara (Irup).

Sebelumnya, para bintara remaja dan tamtama remaja melaksanakan jalan kaki dari Mako Lanal Ranai Jl. Yos Sudarso No. 1 didampingi perwira Lanal  dan Tim Panitia penyambutan anggota baru. Untuk pengenalan lingkungan Mako Lanal, termasuk kediaman Komandan Lanal dan perwira staf Lanal Ranai.

Komandan Lanal Ranai menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan pekan orientasi satuan merupakan suatu tradisi satuan bagi prajurit remaja yang memasuki satuan yang baru untuk memberi bekal dasar dalam bertugas. Selain itu kegiatan ini juga untuk memberi rasa  kebanggaan prajurit kepada satuannya dengan mengenali  lingkungan sekitar diharapkan dapat menumbuhkan jiwa korsa sebagai prajurit TNI AL. 

"Untuk personel Perwira, Bintara dan Tamtama berkewajiban memberi masukan yang Positif agar dapat mempelajari dan segala sesuatu yang berkaitan dengan tugas pokok satuan guna mendukung tugas Lanal Ranai kedepannya.,"Ungkap Danlanal.

"Hindari pembinaan dengan cara klasik yang tidak benar mengarah ke perbuatan kekerasan yang justru menghilangkan hakekat maksud dan tujuan pelaksanaan orientasi itu sendiri."Jelas Danlanal".(Ilham)

Lebih baru Lebih lama