Sambut HUT Armada Ke 76 Tahun 2021 Lanal Ranai Melaksanakan Ziarah Di Taman Makam Pahlawan



Sambut HUT Armada Ke 76 Tahun 2021 Lanal Ranai Melaksanakan Ziarah Di Taman Makam Pahlawan


Kwarta5.com Natuna,- Mewakili Danlanal Ranai, Pasintel Lanal Ranai Mayor Laut (P) Hotma Maranata Hutahaean, S.H. bersama rombongan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Jl. Taruna Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna. Kamis 02/12/21.

Kegiatan ziarah Tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam rangka menyambut  Peringatan Hari Armada ke - 76 tahun 2021 yang diperingati setiap 5 Desember. Dalam Situasi Pandemi Covid - 19, kegiatan ini di laksanakan secara internal dan terbatas, saat ini penuh dengan kesederhanaan dan Khidmat. Dengan mengambil tema " Armada RI Ksatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju."

Kegiatan ziarah di tandai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, peletakan karangan bunga, penaburan bunga ke makam pahlawan oleh Pimpinan ziarah diikuti oleh rombongan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasminlog Lanal Ranai Mayor Laut (T) Agung Wijayato A.md, Pasprogar Lanal Ranai Mayor Laut (T) M. Tuahta, Dandenpomal Lanal Ranai Mayor Laut (PM) Efendi Samosir. Dan Kal P. Bungaran Kapten Laut (P) M. Yusuf,  Dan Unit Intel Lanal Ranai Lettu Laut (P) Budi Hartoto, Kadepsin Kal Sengiap Lettu Laut (T) Pujiono, Dan Posal Penagi Letda Laut (P) Susetyo Budi, Pjs Pasops Lanal Ranai Letda Laut (P) Florensio D Rego, Dan Kal Panda Letda Laut (P) M. Ramli, Paurhartib Denpomal  Lanal Ranai Letda Laut (PM) Bambang S B, Paset Lanal Ranai Letda Laut (S) Andoyo, seluruh prajurit Lanal Ranai, Ketua Jalasenaatri Cabang 8 Korcab IV DJA I  Ny. Liya Dofir  dan seluruh anggota Jalasenastri serta PNS Lanal Ranai. 

Pasintel Lanal Ranai dalam penyampaiannya,  bahwa Pelaksanaan Ziarah Rombongan merupakan bentuk Penghormatan terhadap Jasa para pahlawan yang telah berjuang dan gugur demi mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia."Jelasnya".

Lebih lanjut Pasintel Lanal Ranai, menyampaikan dengan pengorbanan jiwa dan raga mereka yang gugur saat itu sepantasnya kita semua wajib menghormati dan menghargai jasa jasanya. Jangan sekali kali melupakan jasa mereka, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati para pahlawannya.,"Ucapnya. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama