Plt Bupati Bintan Robby Serahkan Bantuan Alat Tangkap Nelayan Pesisir Di Kecamatan Bintim


Plt Bupati Bintan Robby Serahkan Bantuan Alat Tangkap Nelayan Pesisir Di Kecamatan Bintim

PLT Bupati Bintan serahkan langsung alat tangkap ikan ke nelayan 
m Bintan,-Pelaksana Tugas (plt) Bupati Bintan, Robby Kurniawan. serahkan alat tangkap kepada nelayan pesisir di kecamatan Bintan timur (Bintim), dari Dana Alokasi Khusus (Dak). Tahun 2021, pada Rabu (11/11/2021) Siang.

Penyerahan alat tangkap dilaksanakan di Restoran Sei Enam Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur (Bintim) Kabupaten Bintan, setelah selesai jamuan makan siang bersama seluruh stakeholder yang berhadir.

Alat tangkap yang diserahterimakan kepada nelayan pesisir berupa, kapal penangkap ikan fiber 5 GT/25 PK serta kelengkapan nya, Seperti. GPS 7 set, Fish Finder 7 set, Compass 3-7 set, Radio Komunikasi (Radio RIG) 14 buah, Cool box 200 liter 7 set, dan alat tangkap Rawai 14 set.

"Alhamdulilah, kita turut senang mendapatkan bantuan hibah dari pemerintah pusat. Dan kita juga turut senang, Mudah-mudahan bisa membantu nelayan-nelayan kita lebih produktif lagi, juga sejahtera"

"Untuk sementara, bantuan alat tangkap ini baru kita serahkan ditiga kecamatan, nanti selanjutnya kita usulkan kembali ke pusat. Karena, jika kita mengikuti undang undang pemerintah daerah, wilayah laut kita berada dalam kewenangan Provinsi," Ujar Robby.

Saat disingung oleh Awak Media ini tentang kelanjutan Visi dan Misi Bupati Bintan, Apri Sujadi sebelum nya. Terkait Program Secanting Beras maupun Gerbang Kampong dan Batuan Langsung Tunai (BLT) lansia,"

Robby menjelaskan kita tentu akan melanjutkan Visi bersama kami, jadi Insya Allah. Minggu depan untuk BLT lansia langsung cair. dan kemudian nanti, kita lihat di akhir tahun, atau awal tahun depan. kita akan melaksanakan kembali Gerbang Kampong untuk dilanjutkan"

PLT Bupati Bintan Foto Bersama nelayan usai menyerahkan secara langsung kepada neyalan.

"Kemudian, kita juga ada rencana bersama Kejari Bintan, mengenai UMKM. kita sudah menyiapkan suatu Wadah, untuk membantu memasarkan di "Bintan Market Ples". harapan nya, agar,  stimulus UMKM adalah sebagai salah satu Program lanjutan Visi dan Misi kami," Tutur Robby menutup penjelasan nya sambil mengepalkan kedua tangan, untuk memberi salam kepada awak media dan seluruh stakeholder yang hadir.

Turut hadir dalam acara penyerahan alat tangkap nelayan tersebut, Kejari Bintan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan pertanian, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Kesehatan, Camat (Bintim), Camat Mantang, Pol Airut, serta para nelayan pesisir penerima bantuan.

**

Lebih baru Lebih lama