Tradisi Personel Naik Pangkat di Lanud Raden Sadjad Natuna, Disiram Air Kembang



Tradisi Personel Naik Pangkat di Lanud Raden Sadjad Natuna, Disiram Air Kembang


Kwarta5.com Natuna,-Sebanyak 14 orang personel Lanud Raden Sadjad dan Skadron Udara 52 Ranai Natuna mengikuti tradisi kenaikan pangkat dengan disirami air kembang.

Acara tradisi kenaikan pangkat di laksanakan apel khusus dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., di halaman Baseops Lanud Raden Sadjad, Jumat (1/10/2021).

Penyiraman air kembang diawali Komandan Lanud Raden Sadjad kepada personel yang naik pangkat dan diikuti para pejabat Lanud Raden Sadjad dan Skadron Udara 52.

Danlanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., mengucapkan selamat kepada personel Lanud Raden Sadjad dan Skadron Udara 52 atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. 

"Jadikanlah kenaikan pangkat ini sebagai era kebangkitan dan disyukuri hasil jerih payah bapak-bapak sekalian," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kenaikan pangkat bukan turun secara tiba-tiba namun turun secara bertahap sesuai ketentuan yang sudah berlaku di TNI AU.

“Oleh karena itu, dari pangkat lama ke pangkat yang baru harus ada perubahan dan kualitas diri dalam bekerja,” kata Danlanud Raden Sadjad.

Menurutnya, jika kenaikan pangkat tidak ada perubahan dan begitu-begitu saja maka tidak peningkatan dalam kenaikan pangkat tersebut.

Adapun dari 14 orang personel yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi tersebut terdiri dari 3 orang perwira menengah Lanud Raden Sadjad, 2 orang perwira menengah Skadron Udara 52, 3 orang Bintara dan 6 orang Tamtama Lanud Raden Sadjad.

Usai tradisi penyiraman air kembang kepada personel naik pangkat, acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh seluruh personel Lanud Raden Sadjad dan Skadron Udara 52 diakhiri dengan acara syukuran dan ramah tamah. 

Kegiatan berjalan dengan lancar, tertib dan aman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.(Ilham)

Lebih baru Lebih lama