Ini Penjelasan Klarifikasi Ketua Kades Se-Kabupaten Natuna, Berharap Pemerintah Daerah Menangapi



Ini Penjelasan Klarifikasi Ketua Kades Se-Kabupaten Natuna, Berharap Pemerintah Daerah Menangapi


Ketua Kades Se-Kabupaten Natuna Muslim.
Kwarta5.com Natuna,- Baru beberapa jam berita yang sudah diterbitkan melalui media ini dengan judul. Lima (5) bulan belum mendapatkan gaji ketua kades se-Kabupaten Natuna mintak perhatian Pemerintah Daerah. Kini ketua Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Natuna Muslim, mengatakan bahwa untuk pencairan Anggaran Dana Desa (ADD) yang di luncurkan melalui anggaran APBD tahun 2021 ini sudah terbayarkan melalui Dinas BPKAD Kabupaten Natuna dan sudah di posting pada tanggal 30 September 2021. Untuk pencairan anggaran dana desa triwulan (TW) lll. Saat Ketua Kades se-Kabupaten Natuna Muslim, ingin mengklarifikasi melalui pesan Whatsapp. Jum'at 8/10/2021. Pukul 13.01. Siang.

Namum di tahun 2022 mendatang seluruh kepala desa se-Kabupaten Natuna berharap kepada Pemerintah Daerah untuk pencairan angaran dana desa triwulan l harus mencapai 30%, triwulan ll. 30%, triwulan lll.20% dan triwulan llll.20%. Khusunya desa-desa yang besar di Kabupaten Natuna, supaya tidak Kewalahan untuk membayar tunjangan Badan Permusyawaratan Desa (BPD),  Operasional RT/RW desa dan lain lainya.

"Karena ini merupakan hasil dari pembahasan forum ketua kepala desa bersama para kades yang berada di Kabupaten Natuna beberapa hari yang lalu, itu pun hanya sebatas usulan yang harus di sampaikan ke pemerintah daerah untuk di setujui.,"Papar Muslim.

"Namum usulan ini semua tergantung dari pemerintah daerah sendiri untuk menanggapinya dan harus juga melihat dengan kondisi kemapuan angaran di tahun 2022 mendatang.,"Ungkap Muslim.

Masih Muslim juga menyampaikan para kades se-Kabupaten Natuna juga pernah mengadakan rapat bersama Kepala Dinas BPKAD Natuna Yanto, untuk memberi usulan tentang Pemerintah Desa (Pemdes) akan mencapai 7% atau 8% perbulannya ini merupakan kepedulian pemerintah daerah untuk seluruh desa se-Kabupaten Natuna. 

"Agar perlu juga di ketahui tentang situasi keuangan di tahun 2021 ini memang sedikit kesulitan karena Pemerintah Daerah harus fokus untuk pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi covid-19.,"Terang Muslim.

"Saya selalu ketua forum Kades se-Kabupaten Natuna hanya sebatas meneruskan apa yang menjadi usulan para kades yang berada di natuna ke Pemerintah Daerah untuk di tanggapi supaya bisa menjadi pelayan masyarakat   yang terbaik.,"Terang Muslim.(Ilham)

Lebih baru Lebih lama