Hari Jadi Kabupaten Natuna Yang Ke 22, Bupati Natuna Fokus Jadikan Momentum Tingkat Pencapaian Pembagunan Daerah Serta Menstabilkan Ekomoni



Hari Jadi Kabupaten Natuna Yang Ke 22, Bupati Natuna Fokus Jadikan Momentum Tingkat Pencapaian Pembagunan Daerah Serta Menstabilkan Ekomoni


Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna Wan Siswandi, Sebagai inspektur upacara dalam rangka memperingati sempena hari jadi Kabupaten Natuna yang ke-22 di tahun 2021. Bertempat di Gedung Daerah, Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Selasa 12/10/2021. Pukul 7.30. Pagi.

Sebagai peserta Upacara, tampak terlihat hadir dari para pejabat Eselon III dan IV serta para staf/aparatur pemerintahan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah.

Turut hadir dalam kegitan tersebut, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Boy Wijanarko, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Wakil Ketua l DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah, Wakil Ketua ll DPRD Natuna Jarmin Sidik, serta anggota DPRD Natuna Lainnya, FKPD, 

Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ,Tokoh Masyarakat, dan Tamu Undangan Lainnya, dengan menerapkan protokol kesehatan salah satunya memakai masker, cuci tangan , dan mengatur jarak tempat duduk.

Sambutan Bupati Natuna Wan Siswandi, menyampaikan  bahwa selama dua puluh dua tahun banyak hal yang sudah dicapai, namun kedepannya lebih banyak yang harus dilakukan untuk memenuhi tanggung jawab seiring tantangan yang semakin kompleks.

Namum untuk menjawab tantangan tersebut, dirumuskan disebuah rencana pembangunan jangka panjang untuk lima tahun ke depan di tahun 2021-2026 dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Natuna untuk terwujudnya Kabupaten Natuna sebagai Kabupaten maritim yang unggul, Eksotis, Aman, dengan kemandirian ekonomi Berlandaskan nilai religius dan kultural.

"Dan dapat mewujudkan berbagai program strategis dalam meningkatkan pencapaian pembangunan, maka dari itu pemerintah daerah akan terus berupaya dengan memanfaatkan berbagai potensi yang ada.," Papar Bupati Natuna.

"Di samping itu juga sudah dilakukan untuk peningkatan tata kelola pemerintah yang baik dan bersih, penyelenggaraan pemerintah secara elektronik yakni beberapa konsep E-government yang telah ditetapkan antara lain E-planning dan E-budgeting.," Terang Bupati Natuna.

Dalam rangka sempena memperingati  hari jadi Kabupaten Natuna yang ke-22, tahun 2021 ini.,"Bupati Natuna Wan Siswandi, berharap seluruh unsur dapat menyatukan pandangan ke depan dan fokus untuk terhadap pencapain kinerja serta kepedulian terhadap nasib pembangunan daerah, karena tanggungjawab tersebut bukan semata milik Pemerintah Daerah, melainkan seluruh unsur juga harus berperan aktif dalam setiap fungsi yang dimiliki.,"Ungkap Wan Siswandi. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama