Cegah Prajurit Langgar Aturan Denpomal TNI AL Ranai Gelar Operasi Gaktib



Cegah Prajurit Langgar Aturan Denpomal TNI AL Ranai Gelar Operasi Gaktib


Kwarta5.com Natuna,-Dalam rangka menyambut HUT TNI KE 76, Detasemen Polisi Militer  Angkatan Laut (Denpomal) Lanal Ranai gelar operasi penegakan ketertiban (Gaktib) untuk prajurit dan PNS Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai berlangsung secara tiba-tiba di depan gerbang pintu masuk Mako Lanal Ranai Jln. Yos Soedarso No.1 Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Senin 04/10/21. Pukul 7.45. Pagi.

Operasi penegakan ketertiban (Gaktib) yang dilaksanakan oleh Denpomal Lanal Ranai guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran lalu lintas yang di lakukan oleh prajurit dan PNS Lanal Ranai.

Sasaran operasi gaktib mulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan berupa STNK dan SIM, Kartu Identitas Prajurit serta kelengkapan lainnya sesuai peraturan yang telah di tetapkan oleh TNI pada umumnya dan TNI Angkatan Laut pada khususnya.

Pejabat sementara Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Danden Pomal) Lanal Ranai Letda Laut (PM) Bambang S.B mengatakan, Operasi Gaktib yang kita laksanakan hari ini, menindaklanjuti instruksi Komandan Lanal Ranai guna mencegah terjadinya pelanggaran yang di lakukan oleh prajurit atau pun PNS Lanal Ranai.

Dengan melalui gelar operasi penegakan ketertiban diharapkan prajurit dan PNS Lanal Ranai memiliki disiplin yang tinggi serta profesional.

Sementara itu, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir mengatakan, Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) yang di lakukan oleh Denpomal Lanal Ranai bertujuan untuk  menciptakan prajurit Lanal Ranai yang disiplin dan tata tertib prajurit guna membangun TNI Angkatan Laut yang profesional.

Dalam kehidupan bermasyarakat, diharapkan prajurit dan PNS Lanal Ranai dapat menjadi contoh bagi masyarakat umum terutama dalam tertib berlalu lintas, ujarnya.(Ilham)

Lebih baru Lebih lama