Alustista Armed Yon Komposit l Gardapati Siap Amankan Perairan Laut Natuna Utara


Alustista Armed Yon Komposit l Gardapati Siap Amankan Perairan Laut Natuna Utara

Kwarta5.com Natuna,- Danpussenarmed Kodiklatad, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) yang di dampingi oleh Dirsen Pussenarmed, Brigjen TNI Julius Jolly Suawa, S.Sos, bersama rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja (Kungker) di Baterai Armed Yon Komposit 1 Gardapati. Dengan mengunakan Pesawat Komersial Wings Air, yang mendarat di Bandara Lanud Raden Sadjad Ranai, sekitar Pukul 14.50.Soreh., di sambut baik oleh Forkompinda Kabupaten Natuna .

Ini merupakan kunjungan pertama kali yang dilaksanakan oleh Danpussenarmed Kodiklatad untuk melihat langsung kesiapan prajurit Baterai Armed Yon komposit 1 Gardapati di Perairan Laut Natuna Utara di ujung Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), guna memberikan dukungan moril kepada prajurit Baterai Armed sebagai wujud kepedulian pimpinan kepada anggota yang bertugas di Perairan Laut Natuna Utara .

Dalam sambutannya Danpussenarmed Kodiklatad, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) menyampaikan kepada semua prajurit  harus bangga untuk dapat berdinas disini karena tidak semua anggota untuk dapat tugas disni karena di baterai armed merupakan satuan garda terdepan di Natuna yang memiliki alutsista yang mahal sehingga harus dipelihara dan dirawat dengan baik guna untuk menjaga kesiapan Operasional alutsista.

"Selain itu Baterai Armed merupakan satuan yang dapat melaksanakan serangan Artileri (Artilery strike) guna menangkal segala bentuk ancaman dari luar NKRI, Rawat Alutsista dengan baik mulai dari pembersihan sampai dengan pemanasan sehingga selalu siap apabila akan digunakan.,"Totok Imam Santoso.

"Dan jaga kebersamaan antara pimpinan dan bawahan dalam satuan, dan antara prajurit dan masyarakat sekitar dilingkungan satuan, Jangan ada pelanggaran sekecil apapun dan jaga citra korp Armed dimana pun bertugas.," Ungkap Totok Imam Santoso.

"Pedomani Saptamarga dan 8 wajib TNI dalam melaksanakan tugas Jangan tinggalkan ibadah di manapun berada dalam setiap pelaksanaan tugas.,"Terang Totok Imam Santoso.

Dalam kesempatan itu Danpusenarmed Juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang berada di Desa teluk buton Kabupaten Natuna, sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada masyarakat yang berada di sekitar, dengan adanya Baterai Armed Yon Komposit 1 Gardapati. Untuk dapat membawa dampak positif bagi warga sekitarnya

Dengan dilaksanakannya pengecekan Kesiapan alutsista diharapkan dapat mengantisipasi dan menjaga kedaulatan NKRI dari segala bentuk ancaman yang datang dari luar khususnya di wilayah Laut Natuna Utara. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama