Lanud Raden Sadjad Gelar Pantukhirda Calon Tamtama Gel. III TA. 2021


Lanud Raden Sadjad Gelar Pantukhirda Calon Tamtama Gel. III TA. 2021

Kwarta5.com Natuna,- Lanud Raden Sadjad (RSA) sebagai Panitia Daerah (Panda) menggelar sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Calon Siswa (Casis) Tamtama Prajurit Karir (PK) TNI AU Gelombang III  Tahun Anggaran (TA) 2021 di Ruang Rapat Mako Lanud RSA, Ranai, Natuna, Selasa (24/8/2021).

Pantukhirda di pimpin langsung oleh Danlanud RSA Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., selaku Ketua Panda Lanud RSA di dampingi Wakil Ketua Tim Panda Lanud RSA Letkol Adm Hendri, S.Sos.

Turut hadir serta dalam kegiatan sidang Pantukhirda  diantaranya Kadisops Letkol Pom Jimmi W Sidabutar, Kadislog Letkol Kal Andri Winarko, Kepala RSAU Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono, Dansatpomau Mayor Pom Rendra Fungky W., S.H., Kepala Intelud  Kapten Sus Sriyono, Kasubsiminpers Binpers  Letda Adm Baswara, S. Tr. (Han).,  dan Pjs. Kasibinjas Lanud RSA Serma Sugiyantoro.

Pada kesempatan tersebut Danlanud RSA Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., menyampaikan tahapan akhir seleksi tingkat daerah ini dilakukan pemeriksaan kembali seluruh hasil tes calon siswa selama mengikuti seleksi di Lanud RSA.

“Nantinya yang lulus pantukhirda akan kita persiapkan untuk mengikuti dan melaksanakan seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo, Solo,” ujarnya.

Sedangkan, Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud RSA Letkol Adm Hendri, S.Sos., selaku wakil Ketua Panda Lanud RSA menyampaikan untuk Casis Tamtama PK TNI AU Gelombang III tahun ini, diikuti sebanyak  27 orang yang telah mendaftarkan diri secara online, kemudian terseleksi menjadi 16 yang hingga saat mengikuti sidang Pantukhirda tersisa 4 orang casis.

Ia menjelaskan tahapan seleksi yang diikuti para casis  ini cukup ketat antara lain Pemeriksaan Administrasi tahap 1 dan 2, Pemeriksaan Kesehatan tahap 1 dan 2, Pemeriksaan Screening  POM, Pemeriksaan seleksi Jasmani dan Postur serta Pemeriksaan Mental Ideologi atau Litsus.

Pada kesempatan ini, Kadispers  Lanud RSA juga mengajak putra dan putri terbaik daerah Kabupaten Natuna lulusan SLTP maupun SLTA yang ingin bergabung mengabdikan diri kepada negara melalui Matra TNI AU bisa langsung mendaftarkan diri pada gelombang pendaftaran berikutnya di tahun depan 2022 mendatang.

“Semoga animo masyarakat akan semakin bertambah khususnya adik-adik dan putra/putri terbaik dari Kab. Natuna untuk bergabung kembali mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI AU pada penerimaan Prajurit TNI AU tahun 2022 mendatang,” kata Kadispers berharap.

Kadispers Lanud RSA juga menyampaikan untuk infomasi pendaftaran  secara resmi nanti akan disampaikan lebih lanjut menunggu perintah dari komando atas. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama