Bupati Natuna Apresiasi Anak Natuna Penerus Generasi Daerah Untuk Mengembankan Kesenian Budaya


Bupati Natuna Apresiasi Anak Natuna Penerus Generasi Daerah Untuk Mengembankan Kesenian Budaya

Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna Wan Siswandi, terharu melihat sekumpulan anak-anak, yang tergabung dalam Forum Anak Natuna (FAN) saat  belajar memainkan alat musik Tradisional seperti Alu yang merupakan alat musik tradisional dan seni budaya Khas Kabupaten Natuna dari zaman dulu sampai sekarang yang tidak akan pernah pudar saat dirinya menghadiri undangan masyarakat Desa Limau Manis Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna. Jum'at 20/8/2021. Pukul 8.00.Malam.

Sesampainya di lokasi Bupati Natuna Wan Siswandi, langsung di serbu sejumlah Forum Anak Natuna (FAN) yang ingin berfoto bersama Bupati sekaligus menyampaikan beberapa usulan atau pesan yang sangat penting bahwa mereka ada dan siap menjadi generasi penerus untuk melestarikan seni budaya daerah yang hampir punah oleh zaman.

"Alhamdulillah, anak-anak kita ini mau belajar seni daerah pukul alu. Insyaallah Pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk mendukung mereka dalam mengembangkan kesenian tradisional khas Natuna.," Wan Siswandi.

Bupati Natuna juga mengapresiasikan Forum Anak Natuna, yang lebih memilih belajar permainan tradisional, dari pada menghabiskan watu dengan hanya internetan di era digital seperti sekarang ini.

"Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu, sehingga janji kami pada tahun 2022 untuk menampilkan pentas seni budaya di Pantai Piwang pada tiap minggunya dapat terlaksana," harapnya.

Saat ini Forum Anak Natuna baru beranggotakan 21 anak, berasal dari sekolah SMP dan SMA di Natuna.(Ilham)

Lebih baru Lebih lama