Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI, Lanud Raden Sadjad Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal Serentak


Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI, Lanud Raden Sadjad Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal Serentak

Kwarta5.com Natuna,-Pangkalan TNI AU Raden Sadjad menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 Nasional TNI-Polri massal serentak bagi warga masyarakat Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau yang di selenggarakan di Gendung Serbaguna Sri Serindit, Kota Ranai, Natuna, Senin (5/7/2021).

Serbuan vaksinasi Nasional tersebut dalam upaya mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi target 1 juta dosis vaksin per hari yang hingga saat ini terus gencarkan Lanud Raden Sadjad di sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Natuna.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Danlanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., Kadispers Letkol Adm Hendri, S.Sos., Kadislog Letkol Kal Andri Winarko, Dansatrad 212 Ranai Letkol Lek Panca Prawira, S.T., M.T., Dandenhanud 477 Paskhas Lekol Pas Frian Alfa Risdar S.M, M.I.Pol, Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si., Kepala KPP (Basarnas) Natuna, Mexianus Bekabel, Kepala RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono.

"Kami terus mendukung program pemerintah dalam hal upaya percepatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Natuna," ucap Danlanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., saat meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut.

Lebih lanjut dikatakanya, serbuan vaksinasi ini sesuai arahan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P,  untuk meningkatkan herd immunity guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di seluruh Tanah Air. 

Danlanud Raden Sadjad juga menyampaikan serbuan vaksinasi Covid-19 Nasional TNI-Polri saat ini serentak dilaksanakan oleh jajaran TNI AU di seluruh wilayah Indonesia.

"Semoga upaya yang diinisiasi oleh Bapak Presiden RI  Ir. H. Joko Widodo dapat tercapai berkat dukungan dari semua pihak baik TNI-Polri, pemerintah daerah dan tenaga kesehatan serta relawan," ujar Danlanud.

Danlanud Raden Sadjad berpesan kepada seluruh warga masyarakat Natuna agar selalu mematuhi protokol kesehatan, walaupun sudah divaksinasi masker wajib digunakan dimanapun bekerja dan beraktifitas.

Adapun serbuan vaksinasi ini juga dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 29 Juli 2021 mendatang.

Pada kesempatan tersebut Wakil  Bupati Natuna Rodhial Huda juga turun langsung meninjau serta menyapa warganya dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi serentak Nasional TNI-Polri yang di gelar oleh Rumah Sakit TNI Angkatan Udara(RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani  Lanud Raden Sadjad.

Sementara itu, Kepala RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud Raden Sadjad Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono mengatakan, untuk menyukseskan vaksinasi ini, RSAU bekerjasama dengan Dinkes Pemkab. Natuna mengerahkan 36 orang Nakes terdiri dari RSAU 15 orang Nakes, Puskesmas Ranai 18 orang dan 3 orang dari relawan, sedangkan petugas vaksinator sebanyak 4 orang dokter serta perawat.

Selain vaksinasi masyarakat umum, RSAU Lanud Raden Sadjad juga melakukan vaksinasi anggota TNI AU dan keluarga besar Lanud dengan dosis dua vaksin kedua.

"Total sebanyak 302 orang yang sudah mendapat vaksinasi jenis Sinovac dan Astrazeneca tahap I dan II hari ini, antara lain masyarakat umum 241 orang  sedangkan Anggota dan Keluarga Besar Lanud Raden Sadjad 28 orang kemudian anggota Denhanud 477 Natuna 33 orang dari target 750 orang," ungkap Kepala RSAU.

Menurutnya, masyarakat Natuna sangat antusias terhadap serbuan vaksinasi yang diselenggarakan Lanud Raden Sadjad, terbukti dari pagi sampai sore warga terus berdatangan untuk divaksinasi.

Kegiatan serbuan vaksinasi massal serentak tersebut juga dibantu oleh para Babinpotdirga TNI AU dan Satpomau beserta jajaran Intelijen Lanud Raden Sadjad sebagai penegak protokol kesehatan sehingga acara berjalan lancar, aman dan tertib.

(Ilham)

Lebih baru Lebih lama