Komandan Lanal Ranai Tinjau Vaksinasi Di Desa Tanjung Batang



Komandan Lanal Ranai Tinjau Vaksinasi Di Desa Tanjung Batang


Kwarta5.com Natuna,-Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai kembali melanjutkan program Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim untuk mencapai target Vaksinasi Covid - 19 bertempat di Paut/TK Desa Gedung Batang Tanjung Batang Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, pada Kamis Pagi (15/07/21).

Tenaga vaksinator yang terjunkan kali ini sebanyak 15  vaksinator,  terdiri dari 6 vaksinator dari Lanal Ranai, 4 vaksinator dari Kompi Komposit Marinir Setengar, 5 vaksinator dari Puskesmas Pulau Tiga.

Kedatangan Danlanal Ranai beserta tenaga vaksinator di sambut hangat dilokasi vaksinasi oleh Camat Pulau Tiga Sudirman, Spd.,didamping oleh Sekcam Pulau Tiga  Zawali, SAg., Kades Desa Tanjung Batang Zuldi dan Kasubag Umum Kecamatan Pulau Tiga Toha.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir mengatakan, Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai akan terus mendukung dan menyukseskan program vaksinasi yang telah di canangkan oleh pemerintah. Saat ini kita menarget vaksinasi terhadap masyarakat maritim. Vaksinasi yang dilaksanakan hari ini dengan target penerima vaksin sebanyak 112 orang.

Lebih lanjut Danlanal Ranai menyampaikan, Pangkalan TNI AL (Lanal)  Ranai melalui Balai Pengobatan (BP) Lanal Ranai telah melaksanakan kegiatan vaksinasi sejak tanggal 19 Mei 2021 sampai dengan tanggal 14 Juli 2021, masyarakat yang telah tervaksin sebanyak 2.273 orang dari berbagai elemen masyarakat meliputi pemerintahan,perbankan, masyarakat maritim dan para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kami menghimbau dan mengajak masyarakat yang belum melakukan vaksin untuk segera vaksin karena kesehatan itu lebih berharga dari apapun. Di Samping itu pula Badan POM dan MUI telah menyatakan bahwa vaksin telah dinyatakan aman dan halal. Meskipun telah di vaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 serta demi keselamatan kita semua.

Untuk mewujudkan Indonesia bebas dari Covid - 19, serta memulihkan segala aspek kehidupan di tanah air khususnya di Kabupaten Natuna. Mari kita sukseskan bersama-sama program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah. Semoga saja musibah nasional ini segera berakhir, sehingga perekonomian, sosial budaya maupun kehidupan kita kembali normal.

Keberadaan TNI Angkatan Laut di Natuna bukan hanya untuk melindungi serta menjaga kedaulatan NKRI, tetapi juga melayani masyarakat dengan setulus hati. Ujarnya.(ilham)

Lebih baru Lebih lama