Gubernur Kepri Bersama Bupati Natuna Meresmikan SMK Negeri 1 Guna Untuk Menambah Sarana Pendidikan



Gubernur Kepri Bersama Bupati Natuna Meresmikan SMK Negeri 1 Guna Untuk Menambah Sarana Pendidikan


Kwarta5.com Natuna,-Setelah menghadiri pelaksanaan penandatanganan vaksinasi anak usia 12-17 tahun, di SMA 1 Negeri Ranai. Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad dan Bupati Natuna Wan Siswandi, bersama rombongan, melaksanakan peresmian Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna. Selasa 6/7/2021.Pukul 11.20.Siang.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Wakil Ketua ll DPRD Natuna Jarmin Sidik, Anggota DPRD Provinsi kepri Ilyas Sabli, Anggota DPRD Provinsi Kepri Hadi Candra, Kejati Kepri, Kejaksaan Ranai, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkompinda  Provinsi dan Natuna, Danlanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., Dansatrad 212 Ranai Letkol Lek Panca Prawira, S.T., M.T., Dandenhanud 477 Paskhas Lekol Pas Frian Alfa Risdar S.M, M.I.Pol, Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si., Danlanal Lanal diwakili Mayor Faidil dan tamu undangan lainnya.

Sambutan Bupati Natuna, menyampaikan berdasarkan undang-undang nomor 23 tahun 2014, Sekolah Menengah Atas sederajat merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi Kepri, tetapi tidak semerta-merta Pemerintah Daerah melepaskan diri dari tangung jawab di bidang pendidikan setingkat PAUD, SDN, SLTA ,SMA, dan SMK dan lain lainya. 

"Wajib bagi pemerintah daerah untuk selalu memantau dalam peningkatan fasilitas pembagunan di masing-masing sekolah demi kemajuan putra putri daerah yang saat ini sedang menuntut ilmu pendidikan di sekolah.,"Papar Wan Siswandi. 

"Bukti nyata pemerintah daerah untuk menyambut baik berdirinya SMK Negeri 1, dengan menghibahkan lahan sebesar 2 Hektar, ini salah satu bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam segi pembagunan di bidang pendidikan dan dapat digunakan untuk menambah tempat sarana dan prasarana pendidikan sekolah di Kabupaten Natuna.,"Ungkap Wan Siswandi.

"Namum sisa lokasi yang masih kosong bisa untuk membangun surau atau keperluan lain demi peningkatan mutu pendidikan di SMK Bunguran Timur Laut ini. Dan ini merupakan bentuk dari kerja sama antara pemerintah daerah kabupaten Natuna dengan pemerintah provinsi Kepri, pemerintah daerah juga akan segera menyiapkan mobil untuk praktek, seperti yang di sampaikan oleh kepala sekolah (Kepsek) akan segera di  proses," tutupnya.,"Wan Siswandi.

Maka dari itu perlu adanya dukungan dari DPRD Provinsi Dapil Natuna-Anambas yang kebetulan hadir dalam kegiatan hari ini untuk peningkatan mutu pendidikan melalui pokok-pokok pikiran mereka untuk menambah sarana dan prasarana pendidikan SMK. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama