Gubernur Kepri Berikan Piagam Penghargaan Kepada Danlanud Raden Sadjad Dan Tinjau Vaksinasi Usia Dini Di Natuna


Gubernur Kepri Berikan Piagam Penghargaan Kepada Danlanud Raden Sadjad Dan Tinjau Vaksinasi Usia Dini Di Natuna

Kwarta5.com Natuna,- Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad melaksanakan Kunjungan Kerja (Kuker) di Natuna bersama Forkompimda Kepri di sambut langsung oleh Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., di Main Apron Lanud Raden Sadjad, Selasa(6/7/2021) pagi.

Sesaat tiba di Lanud Raden Sadjad, Gubernur dan rombongan langsung menuju ke Sekolah SMA Negeri 1 Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur melaksanakan perancangan vaksinasi Covid-19 kepada anak usia dini 12  sampai dengan 17 tahun.

Dalam sambutannya Gubernur Kepri mengapresiasi yang tinggi kepada Kabupaten Natuna karena capaian vaksinasinya tercatat tanggal 5 Juli 2021 kemarin dan sampai hari ini sudah mencapai 60,69%.

“Secara akumulasi angka vaksinasi di provinsi kepri sampai kemarin tanggal 5 yaitu mencapai 56,62%,” ujarnya.

Lebih lanjut, Gubernur mengucapkan apresiasi terhadap Bupati Natuna, Wakil Bupati, teman-teman TNI-Polri, DPRD dan seluruhnya terutama tenaga-tenaga medis pahlawan-pahlawan pemberantas Covid-19.

Selain itu, Gubernur menyampaikan kita ada tugas baru yaitu memvaksinasi anak-anak dari berusia 12  sampai dengan 17 tahun, karena Covid-19 ini juga menyasar terhadap anak-anak.

Pada kesempatan tersebut Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos, M.Si dalam sambutannya mengatakan, kami bersama forkompimda Kabupaten turun bersama-sama melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat ke pulau-pulau.

“Keberhasilan ini berkat kerja sama forkompimda dan secara keseluruhan berkat masyarakat Kabupaten Natuna yang memang secara perlahan-lahan tapi pasti bahwa menyadari pentingnya vaksinasi Covin-19 tersebut,” papar Bupati Natuna.

Usai acara Gubernur Kepri menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati dan Danlanud Raden Sadjad Natuna serta Forkopimda lainya atas partisipasi dalam pencapaian target vaksinasi Covid-19 diatas 50% pada tanggal 30 Juni 2021 bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Natuna.

Turut serta dalam kuker Gubernur Kepri di Natuna yaitu Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Hari Setiyono, SH. MH., Danrem 033/Wirapratama Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu, S,IP., Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han., dan Dirbimas Polda Kepri Kombes Pol Rudi Haryanto, S.I.K serta sejumlah pejabat Forkompimda Kepri Lainnya.

(Ilham)

Lebih baru Lebih lama