Wan Siswandi: Pemda Akan Mempersiapkan Lomba Desa Karang Pariwisata


Wan Siswandi: Pemda Akan Mempersiapkan Lomba Desa Karang Pariwisata


Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna  Wan Siswandi, hadiri undangan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) I 2021, Sabtu 5 Juni 2021, bertempat di Tren Central Hotel, Jl,Pramuka  Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. 

Dalam rapat yang diikuti oleh Hj. Dra. Wirianti Sukamdani DPP PDIP Bidang Pariwisata, Sekjen DPD PDI-Perjuangan, H. Lis Darmansyah, Ketua DPC PDI-Perjuangan Natuna, Rusdi serata seluruh pengurus DPC dan PAC.

Wan Siswandi sangat apresiasi keinginan PDI-Perjuangan yang disampaikan oleh Wirianti Sukamdani, yang salah satunya tentang rencana adanya lomba desa pariwisata atau menciptakan desa pariwisata.

"Kami selaku pemerintah daerah menyambut baik program tersebut, dan akan menyiapkan beberapa desa karang untuk mengikuti lomba desa pariwisata tersebut," ungkap Wan Siswandi.

Bicara pariwisata, Natuna memiliki banyak destinasi wisata, baik itu dikelola oleh pihak desa, maupun kabupaten.

"Perlu saya sampaikan, bahwa program kami ke depan fokus pada pembangunan sektor wisata dan perikanan, disamping program pembangunan lainya," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wan Siswandi juga menyinggung masalah meningkatnya penyebaran covid-19 di Natuna. Dirinya menerangkan bahwa Pemda Natuna telah melaksanakan perintah presiden untuk memberi vaksin kepada masyarakat untuk menekan bahkan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Untuk memberi contoh kepada masyarakat, saya perintahkan di kalangan PNS untuk terlebih dahulu untuk di vaksin," terangnya.

Wan Siswandi juga mengucapkan selamat atas terlaksananya Rapat kerja, sehingga dapat memberi kontribusi yang baik kepada masyarakat demi kemajuan  daerah Natuna.

(ilham)

Lebih baru Lebih lama