Wakil Bupati Natuna Motivasi Anak Daerah Untuk Mengikuti Pelatihan SDM Migas Ke Pusat


Wakil Bupati Natuna Motivasi Anak Daerah Untuk Mengikuti Pelatihan SDM Migas Ke Pusat

Kwarta5.com Natuna,-Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, melaksanakan audensi bersama Poli teknik Energi dan Mineral Akademi Minyak dan Gas (Pemakamiga) untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM), siap kerja. Senin (7/5/2021).

Kedatangan Bupati Natuna Beserta  rombongan dari Pemda Natuna disambut baik oleh, Direktur PEMAKAMIGAS Prof. Feri Burhan beserta civitas akademika kampus, yang  membuka kesempatan kepada pemerintah Kabupaten Natuna untuk melakukan kerjasama di bidang pendidikan.

Sebelum melakukan audensi, Rodhial Huda, juga menghadiri undangan dari Kementerian ESDM, pembukaan pelatihan kerja untuk menciptakan tenaga kerja berseri, di Aula Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi di Jalan Sorogo Nomor 1 Blora-Jawa Tengah.

Hal ini di sampaikan oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda,di celah-celah dalam kata sambutan,ini merupakan sejalan dengan rencana pengeboran Gas di Blok Tuna di perairan Kabupaten  Natuna, yang merupakan kaya akan sumber daya alam berupa minyak bumi dan gas, sehingga putra daerah yang bersertifikasi dapat langsung bekerja di perusahaan minyak dan gas nantinya.

Namum tidak menutup kemungkinan untuk dapat membuka peluang kerja sama dengan pihak Pemakamigas, agar siswa-siswi di Kabupaten Natuna,"kita untuk dapat kuliah disini,"Papar Rodhial Huda. 

"Ia juga menambahkan karena di Perairan Natuna, yang memang memiliki banyak kekayaan Gas alamnya sangat memerlukan tenaga-tenaga terampil yang bersertifikasi, agar putra daerah tidak hanya sebagai penonton ketika perusahaan minyak dan gas beroperasi di Natuna, maka Pemda Natuna terus melatih para putra daerah untuk mempersiapkan diri.

"Dengan Tekniknya bisa saja Pemerintah Daerah membuat biasiswa untuk belajar di AKAMIGAS ini,"  Rodhial.

Dalam pelatihan tersebut, ada 6 peserta dari Kabupaten Natuna, dimulai pada tanggal 7 Juni sampai dengan 27 juni 2021.

"Itu gelombang pertama tahun ini, dan akan menyusul 4 orang lagi pada bulan berikutnya pada gelombang ke dua," terang Rodhial.

Kegiatan Wakil Bupati Natuna ini, sesuai dengan tugas yang diberikan oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi untuk mengurus sektor Migas, Perikanan dan Pariwisata.(RI/Ham)

Lebih baru Lebih lama