TP PKK Natuna Beri Penyuluhan Keluarga Berencana Dalam Rangka Memperingati Hari Harganas



TP PKK Natuna Beri Penyuluhan Keluarga Berencana Dalam Rangka Memperingati Hari Harganas


Kwarta5.com Natuna,-Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVIII Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Natuna dan Tim Penggerak PKK kabupaten Natuna melaksanakan pelayanan KB gratis.Kegiatan yang diberi nama Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor ini, dilaksanakan secara Virtual.

Adapun pelayanan KB yang diberikan meliputi pelayanan pil, suntik KB, dan kontrasepsi Pria ( Kondom ).

Selaku mitra dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan KB, Tim Penggerak PKK kabupaten Natuna turun langsung memantau pelaksanaan KB gratis yang dipusatkan di Kecamatan Bunguran Selatan, Kamis (24/6/2021).

Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Natuna, Ny.Septi Dwiani disela-sela peninjauan kegiatan pelayanan KB gratis itu menyampaikan mengenai manfaat mengikuti Program Kb terutama bagi ibu rumah tangga.

“Menjadi akseptor KB tidak hanya dirasakan oleh para ibu saja manfaatnya, namun juga keluarga, karena dapan menjaga kesehatan ibu dan anak,  men kecukupan ASI dan Pola asuh yang baik bagi anak, mencegah kehamilan yang tidak direncanakan, menurunkan angka kematian ibu dan bayi dan membentuk keluarga yang berkualitas,”Ungkap Septi.

Pelayanan KB serentak ini dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 23 Juni 2021  kegiatan dilaksanakan dengan menyesuaikan  situasi dan kondisi saat ini.

Puncak Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Tim Penggerak  PKK Kabupaten Natuna Ny. Septi Dwiani Wan Siswandi Beserta Pengurus TP PKk Kabupaten, Ketua PC IBI Natuna, Indriani, SKM, Sekertaris DP3AP2KB dan Camat Bunguran Selatan.(Ilham)

Lebih baru Lebih lama