Tim SAR Gabungan Berhasil Menemukan 3 Orang Tersesat Di Hutan Saat Mencari Madu



Tim SAR Gabungan Berhasil Menemukan 3 Orang Tersesat Di Hutan Saat Mencari Madu


Kwarta5.com Natuna,- Tiga Orang pencari madu Desa Harapan Jaya Kecamatan Bunguran Tengah Kabupaten Natuna, atas nama Dimas (22), Sumarlin (60), dan Musiman (42) yang sempat tersesat di tengah hutan pada tanggal 17 Juni 2021,kini sudah di temukan oleh Tim SAR gabungan dengan kondisi selamat. Jum'at 18 /06/2021.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna Mexsianus Bakabel, menjelaskan pada sore hari 3 Orang pencari Madu Desa Harapan Jaya ini belum kunjung pulang ke rumah untuk berkumpul dengan keluarganya, akhirnya keluarga korban melaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna. 

Mendapati laporan tersebut Tim SAR gabungan langsung bergegas melakukan operasi pencarian terhadap 3 orang korban pada malam hari mulai pukul 18.00 -01,00 Wib. Dengan cuaca hujan yang begitu lebat dan sempat di hentikan sementara pencarian terhadap korban, "Papar Mexi. 

Kronologis ditemukan korban diketahui pada saat korban hendak berupaya mencari jalan pulang ke rumah pada pagi harinya, dan beruntung saat diperjalanan,3 orang korban yang tersesat di hutan ini mendengarkan teriakan tim SAR namum  pada akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan sekitar pukul 7.30 Wib. Pagi 

"Saat ditemukan tim SAR gabungan 1 orang Korban dengan kondisi sudah sedikit agak lemas (Lelah) namum 2 orang lainnya masih kondisi fit dan langsung di Evakuasi dan di periksa oleh Puskesmas kecamatan Bunguran Tengah Kabupaten Natuna, untuk mendapatkan pertolongan. Dengan demikian operasi Tim SAR di nyatakan di tutup," Ungkap Mexi.

(Ham)

Lebih baru Lebih lama