Komandan Pangkalan TNI AL Ranai Gencarkan Serbuan Vaksinasi Dan Siapkan Tenaga Vaksinator


Komandan Pangkalan TNI AL Ranai Gencarkan Serbuan Vaksinasi Dan Siapkan Tenaga Vaksinator

Kwarta5.com Natuna,-Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai melakukan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat maritim, upaya mendukung pemerintah daerah Kabupaten Natuna dalam rangka menekan angka penularan dan penangan Covid - 19. Kegiatan tersebut berlangsung di Pos TNI AL (Posal) Sabang Mawang, pada Selasa pagi (29/06/21).

Melalui Balai Kesehatan (BP) Lanal Ranai melaksanakan Serbuan Vaksinasi di daerah Pulau Tiga. Masyarakat maritim yang menerima vaksin sebanyak 100 orang terdiri dari dua desa yaitu Desa Sabang Mawang Barat dan Desa Sabang Mawang Balai. Sementara tenaga vaksinator yang di terjunkan oleh Balai Pengobatan (BP) Lanal Ranai sebanyak tujuh personil.

Seperti yang telah dilaksanakan vaksin sebelumnya, di Sabang Mawang pun seluruh peserta yang mengikuti serbuan vaksinasi wajib mengikuti ketentuan protokol kesehatan. Melakukan pendaftaran, pengecekan suhu tubuh serta pemeriksaan kesehatan sebelum melaksanakan vaksin. Hal ini dimaksudkan agar tenaga vaksinator Balai Pengobatan (BP) Lanal Ranai dapat mengetahui apakah peserta tersebut layak di vaksin atau tidak.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir secara langsung memantau kegiatan serbuan vaksinasi untuk meyakinkan bahwa kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar.

Disela-sela kegiatan Komandan Lanal Ranai  menghimbau kepada masyarakat, meskipun telah di vaksin tetap harus mematuhi protokol kesehatan 5 M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Hal ini untuk keselamatan kita bersama serta memutus mata rantai penyebaran Covid - 19.

Dengan adanya kegiatan Serbuan Vaksinasi, ini merupakan kesempatan yang baik bagi masyarakat yang selama ini menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin Covid - 19. Kegiatan ini menjadi angin segar terhadap banyaknya permintaan vaksinasi dari masyarakat umum yang sadar dan faham akan manfaat vaksin Covid - 19, pungkas Danlanal Ranai.(Ilham)

Lebih baru Lebih lama