Rudi Hadiri Apel Gelar Pasukan Ketupat Seligi



Rudi Hadiri Apel Gelar Pasukan Ketupat Seligi


Kwarta5.com Batam,-Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri langsung kegiatan Apel Gelar Pasukan Ketupat Seligi 2021, di Mapolda Kepri, Rabu (5/5/2021).

Usai apel, Rudi mengatakan sinergitas antara Pemko Batam bersama Polri serta instansi terkait perlu terus ditingkatkan. Sehingga diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Sesuai tema tadi Apel Gelar Pasukan Ketupat Seligi 2021 tadi bahwa, pemerintah akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada perayaan Idul Fitri 1442 H," kata Rudi.

Karena itu, di tengah pandemi Covid-19 saat ini Rudi juga mengajak masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan. Sebagaimana yang selama ini sampaikan pemerintah.

"Tahun ini kami juga mengimbau agar masyarakat tidak menggelar takbir keliling dan open house. Mengingat Covid-19 masih terjadi di Batam," ujarnya.

Apel Gelar Pasukan Ketupat Seligi 2021 tersebut juga hadiri oleh Forkompinda  Kepri dan juga Kota Batam. Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memimpin langsung kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Ansar menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Di katakannya bahwa jelang Idul Fitri 1442 Hijriah tren kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan 2,03 persen.

Hal itu karena adanya peningkatan aktivitas masyarakat khususnya menjelang bulan suci. Karena itulah pemerintah mengeluarkan kebijakan pelarangan mudik lebaran.

"Maka itu Polri bersama Satgas Covid-19 di bandara dan pelabuhan internasional akan melakukan pengawasan bagi pelaku perjalanan internasional," kata Ansar.

**

Lebih baru Lebih lama