Pemkab Natuna Akan Lakukan WFH Ke Instansi Untuk Mengurangi Lonjakan Penyebaran Covid-19



Pemkab Natuna Akan Lakukan WFH Ke Instansi Untuk Mengurangi Lonjakan Penyebaran Covid-19


Kwarta5.com Natuna,-Plh Bupati Natuna Hendra Kusuma, Memimpin rapat tentang koordinasi (Rakor) penanganan Covid- 19, karena semenjak dua minggu belakangan ini Sejumlah Pasien di Kabupaten Natuna semakin meningkat dari beberapa bulan sebelumnya yang cepat menyebar di tengah masyarakat. 

Yang hadir dalam rapat tersebut Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian S.I.K,M.Si, Dandim 0318/Natuan Letkol Arm Asep Ridwan SH M,Han, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Serta Seluruh Anggota Gugus Tugas penanganan Covid-19 yang sudah memiliki SK, bertempat di ruang rapat lantai ll kantor Bupati Natuna, Senin (17/5/2021).

Kata sambutan Hendra Kusuma, menyampaikan kepada seluruh aparatur pemerintahan, terutama yang sudah menerima SK sebagai anggota Gugus Tugas Penanganan Covid -19 di Natuna agar dapat untuk bekerja keras dalam melakukan pencegahan maupun penanganan dan penanggulangan Covid-19, karena penyebaran virus ini terjadi berantai di tengah masyarakat.

Dengan jumlah pasien yang cukup meningkat dengan jumlah sudah mencapai sekitar 172 orang, namun yang sudah di tangani saat ini mencapai 64 orang. 

“Saya tegaskan kepada semua anggota Gugus Tugas agar dapat bekerja maksimal, untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di natuna, karena untuk penangan bencana ini pemerintah daerah sudah mempersiapkan anggaran yang saat ini berada di bank dan akan secepatnya di kucurkan untuk melaksanakan seluruh kegiatan yang sudah di tentukan untuk memutuskan penyebaran Covid-19 yang sedang terjadi di natuna,"Papar Hendra Kusuma. 

Dan untuk kedepannya seluruh pegawai Pemerintahan Natuna ,agar dapat  melakukan Work From Home (WFH) sebagai bentuk upaya pencegahan memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di natuna secara keseluruhan 

karena untuk mengurangi Penyeberan virus ini yang sudah terjadi berantai di tengah masyarakat. 

Namun tidak menutup kemukiman seluruh instansi di kabupaten natuna harus tetap melayani masyarakat seperti hari biasanya dengan cara menerapkan protokol kesehatan selalu memakai masker, atur jarak, dan cuci tangan sebelum masyarakat memasuki area instansi yang di tuju,"Ungkap Hendra Kusuma. 

Senada dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah memaparkan, untuk saat ini jumlah pasien Covid 19 di Natuna berjumlah 172 orang, 64 orang lainnya saat ini dalam perawatan di ruang Isolasi 

Ia merinci 45 orang di antaranya diisolasi di Asrama Haji Natuna, 4 orang di Lanud RSA, 6 orang di Kompi B Batalyon Komposit Natuna, 3 orang di RSUD Natuna dan 1 orang di Sedanau serta 5 orang menjalani isolasi mandiri setelah menjalani isolasi terpadu selama 10 hari.

“Jadi yang di solasi terpadu 55 orang, mandiri 6 orang dan yang dirawat di RSUD 3 orang. Lokasi karantina berada di Asrama Haji  yang masih cukup dan andal untuk menampung pasien,” kata Hikmat.

“Sementara untuk vaksinasi kami tengah menyiapkan 5 Posko vaksinasi dengan rincian di Kodim Natuna sebanyak 260 sasaran, Puskesmas Ranai 70 Sasaran, Puskesmas Serasan 100 sasaran, Serasan Timur 20 sasaran dan Midai 90 sasaran sehingga jumlahnya 500 sasaran,” terangnya.

(Ham)

Lebih baru Lebih lama