Korwil pendidikan Lingga semprotkan disinfektan ke sekolah Lingga timur


Korwil pendidikan Lingga semprotkan disinfektan ke sekolah Lingga timur

 

Kwarta5.com Lingga,-Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Lingga-Lingga Timur, melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa sekolah yang berada di Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Rabu (13/05/202I).

Meski hujan deras turun sejak pagi, tak mematahkan semangat para relawan yang tergabung dalam Tim Tanggap Covid-19 Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga ini untuk berjuang, menjalankan kebijakan dinas guna menciptakan lingkungan sekolah bersih dari virus mematikan tersebut.

"Kami turun sejak pagi, mulai dari SDN 005 Lingga Timur yang berada di dusun II Tanjung Keriting Desa Kudung," kata Ketua Korwil, Rodiansjah.

Merebaknya virus corona sejak beberapa bulan belakangan, hingga sekolah-sekolah diliburkan, menurut Rodiansjah, Disdik Lingga telah banyak melakukan upaya-upaya dini, sebagai aksi cepat tanggap terhadap gejolaknya virus berbahaya tersebut. Salah satunya penyemprotan disinfektan.

"Alhamdulillah, ini kita jalankan sebagai amanah dan upaya kita untuk membasmi dan memutuskan penyebaran Covid-19, terutama di lingkungan sekolah," ujar dia.

Kedatangan mereka, disambut baik para guru-guru di tiap sekolah. Mereka melakukan penyemprotan di ruang kelas, majelis guru, kantin hingga perumahan dinas. Adapun cairan serta alat penyemprotan merupakan bantuan Disdik.

"Ya, ini amanah dinas, bantuan dari dinas. Kami juga membawakan beberapa bahan cairan disinfektan, handsanitizer, dan masker untuk dibagikan ke tiap-tiap satuan pendidikan," papar dia.

Selain itu, instruksi dari dinas yang lainnya juga telah dijalankan ke satuan pendidikan sebagai bentuk upaya pencegahan dini, seperti bentuk tetap pengawasan peserta didik selama proses belajar di rumah.

Maman

Lebih baru Lebih lama