Walikota Tanjungpinang dan Wagub Kepri Silaturahmi Ke Gedung Lembaga Adat Melayu


Walikota Tanjungpinang dan Wagub Kepri Silaturahmi Ke Gedung Lembaga Adat Melayu

Kwarta5.com Tanjungpinang,- Kepulauan Riau memiliki ragam budaya yang hidup berdampingan dan berpayungkan budaya Melayu. Keragaman tersebut harus diperkuat dengan semangat kebersamaan yang ada oleh seluruh elemen masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj. Marlin Agustina yang didampingi oleh Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP saat melakukan silaturahmi bersama Lembaga Adat Melayu Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (17/3).

Marlin mengatakan sebagai tanah Melayu, Kepulauan Riau harus memiliki ciri khas yang kuat untuk memperkenalkan kebudayaan Melayu yang ada. "Kita akan buat kebijakan agar setiap bangunan yang ada di Kepri ini memiliki ciri khas Melayu, ada simbol-simbol atau ornamen Melayu yang menjadi khas Kepulauan Riau," ungkap Marlin.

Selain itu, Marlin juga harapkan sinergitas antara Pemerintah dan Lembaga Adat Melayu dapat terus terjalin baik terutama pembangunan adat istiadat Melayu. "Saya ingin sinergitas ini terus terjalin dengan baik, terutama dalam hal pengembangan budaya dan adat istiadat Melayu. sebagai mitra pemerintah, LAM juga membantu dalam menjalankan tugas dan amanah untuk pembangunan Kepri lebih baik lagi," lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP terkait bangunan yang bercirikan Melayu. Dirinya siap mendukung terkait yang disampaikan Marlin. "Sebagai ibukota Provinsi Kepri, kami siap mendukung apa yang telah direncanakan oleh Pemprov Kepri, apalagi untuk membuat simbol atau ornamen Melayu, khususnya Kota Tanjungpinang," ungkapnya.

Ia juga berharap dengan adanya sinergitas antara pemerintah dan LAM yang selama inu terjalin baik, Rahma ingin LAM dapat membantu mensukseskan program-program pemerintah baik Pemprov Kepri ataupun Pemko Tanjungpinang. "Kami perlu masukan, kritikan dan saran dari LAM, bilamana ada hal-hal yang dapat membangun Kota Tanjungpinang untuk lebih baik lagi. semoga sinergitas ini dapat terjalin baik sehingga terwujudnya masyarakat yang maju, berbudaya dan sejahtera," pungkas Rahma.

Dalam silaturahmi tersebut, turut hadir Datin Seri Setia Utama Hj. Syarifah Zaharah yang mewakili Ketua LAM Provinsi Kepri, Datok Seri Setia Utama H. Abdul Razak AB, dan Pengurus LAM Provinsi Kepri. Diakhir pertemuan dilakukan penyerahan cinderamata kepada Wakil Gubernur dari Pengurus LAM Provinsi Kepri.


Yanto.

Lebih baru Lebih lama