Walikota Tanjungpinang Bantu Masyakarat Penderita Penyakit Tumor


Walikota Tanjungpinang Bantu Masyakarat Penderita Penyakit Tumor

Kwarta5.com Tanjungpinang,- Komitmen Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP untuk membantu masyarakatnya yang mengalami kesulitan terus dilakukan meskipun ditengah kesibukannya. Hari ini Rahma mengunjungi warga Kampung Bugis yang mengidap sakit tumor paru, Selasa (16/3).

Adalah Ibu samsuri, usia 62 Tahun yang harus segera mendapatkan penanganan medis dan di rujuk ke Rumah sakit Embung fatimah Batam. "Saya sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan untuk memonitor pasien saat berangkat dan tiba di rumah sakit, yang selanjutnya menunggu rujukan ke rumah sakit di Jakarta”, jelasnya Rahma kepada keluarga.

Biaya akomodasi dan kebutuhan pasien beserta keluarga yang mendampingi akan di tanggung Pemerintah Kota Tanjungpinang. “Pemko telah menyediakan fasilitas rumah singgah di Batam dan di Jakarta", tambah Rahma.

Rahma menyebut bantuan ini disalurkan Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Zakat profesi PNS Kota Tanjungpinang yang dikumpulkan dan disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tanjungpinang. "Dengan bantuan ini semoga dapat membantu biaya pengobatan, dan semoga bisa meringankan beban keluarga”, jelasnya.

Rahma juga mendoakan agar dilancarkan segala proses pengobatannya dan segera diberikan kesembuhan, serta bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala. “Jangan khawatir mengenai biaya di Rumah sakit, karena sudah ditanggung pemerintah melalui BPJS," ujar Rahma.

Ibu samsuri dan anak angkatnya terharu dengan kedatangan Rahma beserta rombongan, serta mengucap syukur atas bantuan yang diterima. “Alhamdulilah kepada Pemko yang peduli dan memperhatikan kami. Saya mohon doanya, dan saya doakan ibu Rahma dan semua jajarannya selalu sehat”, ucapnya haru.

Dalam kesempatan itu, Rahma didampingi Direktur RSUD Kota Tanjungpinang, dr. H. Yunisaf MARS, Kabag Prokompim Setdako, Elvi Arianti, S.Pt, M.Si, Camat Tanjungpinang Kota, Raja Hafizah, S.STP, serta Lurah Kampung Bugis, Rio Reynaldy, S.STP.

Yanto

Lebih baru Lebih lama