Tesha Tenriola Holiq Terpilih Duta Wisata Enrekang 2021



Tesha Tenriola Holiq Terpilih Duta Wisata Enrekang 2021


Kwarta5.com Enrekang,- Malam grand final pemilihan Duta Wisata Enrekang (DWE) 2021 akhirnya slempang juara I pada pasangan Tesha Tenriola Holiq (putri) asal kecamatan Enrekang dan  Muh. Sultan  Alam (putra) asal Anggeraja.

Juara DWE 2021 yang dinilai perseorangan oleh tim juri Adwindo Sul sel, dimalam grand final para finalis yang masuk 3 besar diuji wawasan tentang pariwisata dan destinasi wisata Enrekang yang berjumlah 200 lebih objek.

Tesha Tenriola Holiq (urut 02) dan finalis putra Muh. Sultan Alam (urut 11) pukau tim juri dari Adwindo Sulsel pun memberi slempang pada Duta Wisata Enrekang 2021, dan peraih runer up I Ajmad Mahatir-Aulia Anisa dan runer up II Arjuna D.Sakti -'Sulfiah.

Disamping penghargaan apesiasi bagi peserta lainya sebanyak 6 kategori the best.

Ketua juri Adwindo Sulsel Fadel M. Nurfikrah katakan, Final untuk kategori terbaik Duta wisata Enrekang, runer up I dan runer up II juga peraih enam kategori the best lainnya seperti sosial media, persahabatan,talent dan lainnya.

"Dimalam grand final 3 besar kelompok putra dan putri terbaik dipasangkan dan terpilih Duta wisata Enrekang tahun 2021 yaitu Tesha Tenriola Holiq (02) dan Muh. Sultan Alam (11) disamping runner up dan kriteria the best lainnya,"kata Fadel M.(13/3)

Penilaian final 3 besar kelompok putra dan putri membolehkan dua bahasa yang dikuasai yakni bahasa inggris dan bahasa indonesia.."tesha punya kapasitas diatas rata rata, I like that tesha,"aku koord juri Fadel M.

Sebagai pasangan Duta Wisata Enrekang 2021 yang baru akan menuju kompetisi ditingkat provinsi Sulawesi Selatan di  bulan Juni 2021.

"Saya berbahagia atas jerih payah selama proses seleksi ketat oleh tim juri kini sebagai juara DWE 2921 akan lebih lagi mendorong daya saing dan daya promosi pariwisata Enrekang,"aku Tesha Tenriola Holiq.

Tampilnya mahasiswi Hubungan Internasional ini terbaik didepan tim juri serta pejabat tak bisa diremehkan.

Panitia pun memberi kehormatan pada orangtua Tesha Tenriola Holiq naik podium disambut hangat tepuk tangan para undangan terbatas karena prokes Covid-19.

"The best duta wisata Enrekang tahun 2021 punya kualifikasi dan kualitas yang terbaik dari penilaian tim juri DWE,"aku wabup Enrekang Asman,SE.

Hadir dimalam penobatan Duta Wisata Enrekang 2021 Wabup Enrekang Asman SE, anggota komisi X DPR RI Mitra Fakhrudin MB,Kadis Kominfo-Statistik Hasbar,SIP.Msi dan kadispopar Dadang Sumarna,MPd.

(liq)

Lebih baru Lebih lama