STQ lX Kabupaten Lingga Resmi di Tutup



STQ lX Kabupaten Lingga Resmi di Tutup


Kwarta5.com Lingga,- Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat lX kabupaten Lingga Kepulauan Riau resmi' di tutup, kecamatan Singkep barat keluar menjadi juara umum di perlombaan ini.

Muhammad Nizar sebagai Bupati Lingga mengatakan dalam sambutannya sekaligus menutup (STQ) secara resmi, M. Nizar Bupati Lingga mengaku sangat bangga kepada kontestan yang ikut bertanding, meski di tenggah tenggah pandemi namun kontestan sangat semangat dan antusias.

"Saya sangat, kegiatan ini telah sukses kita laksanakan dari awal pembukaan hingga akhir penutupan," kata Nizar, selasa (16/03/21) Malam.

Ia pun berharap, kepada peserta yang belum berhasil memperoleh gelar juara, agar tidak berkecil hati. Menurutnya, peluang selalu terbuka lebar pada ajang-ajang berikutnya.

“Teruslah berlatih kepada peserta yang sudah ikut bertanding, jangan sombong, tetaplah rendah hati dan mari tingkatkan semangat belajar demi mencari ridha Allah serta mendapatkan keberkahan,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan STQ IX yang sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga, Syamsudi melalui Sekretaris Pelaksana, Jaya Atmajaria, bersyukur STQ tahun 2021 ini bisa berjalan lancar, aman dan tertib meski ditengah pandemi Covid-19.

“Ini semua tak lepas dari peran serta semua pihak. Namun, terkait kekurangan yang ada saat ini, kita akan perbaiki di ivent-ivent tahun mendatang,” kata Jaya Atmajaria yang juga menjabat sebagai Kabag Kesra di Setda Lingga saat membacakan laporan akhir pelaksanaan STQ IX.

Sebagaimana diketahui, Kecamatan Singkep Barat berhasil keluar sebagai juara umum sekaligus mempertahankan gelarnya setelah mengumpulkan poin secara keseluruhan yakni 85 poin. Disusul Kecamatan Singkep di posisi kedua, dan Singkep Selatan di posisi ketiga.

Sebagai juara umum, Kecamatan Singkep Barat juga berhak menerima bonus. Kemudian, Pemkab Lingga pada penutupan STQ IX 2021 ini juga memberikan bonus umroh kepada Juara I Cabang Mujawad Murratal Remaja Putri, Norbaya utusan Kecamatan Singkep Barat.

Kemudian juga bonus umroh untuk Juara I Cabang Khatil Qur’an Hiasan Mushaf Putra, Muhammad Ragil Arighi Shunas.


Maman

Lebih baru Lebih lama