Kapolsek Bintan Timur Persiapan Bentuk Dua Kampung Tangguh


Kapolsek Bintan Timur Persiapan Bentuk Dua Kampung Tangguh

Kwarta5.com Bintan,- Kapolsek Bintan Timur, AKP Ulil Rahim S.Kom.MH hadiri Talk Show Kepri TV bertempat di Aula Kantor Kelurahan Sei Lekop Kecamatan Bintan Timur, Kota Kijang Kabupaten Bintan. Kamis (25/2/2021).

Ulil Rahim, Kapolsek Bintan Timur menyampaikan harapannya kepada masyarakat Bintan khususnya masyarakat Kecamatan Bintan Timur tetap mengikuti dan mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Dengan terbentuknya Kampung Tangguh dan telah berjalan baik sejak dibentuk dan diresmikannya Kampung Tangguh di Kelurahan Sei Lekop ini kiranya Virus Covid-19 dapat berkurang dan hilang, sehingga kembali normal." tambahnya.

Setelah acara Talk Show berakhir, Kwarta5.com mewawancarai Ulil Rahim,  capaian apa yang diraih selama Kampung Tangguh diresmikan.

"Alhamdulillah, dengan terbentuknya Kampung Tangguh di Bintan Timur ini, sebagai sarana edukasi masyarakat bagaimana mencegah, mengatasi dan mengantipasi penyebaran Covid-19 dan pentingnya penerapan Protokol Kesehatan." tambahnya.

Terkait upaya meminimalisir dan penekanan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Bintan Timur ini, Ulil Rahim juga berharap adanya keterbukaan informasi masyarakat bilamana ada yang terpapar, terindikasi Covid-19. Jangan ditutupi karena ini adalah virus bukan aib.

"Dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini tidak hanya tugas tim gugus saja, maka dengan terbentuknya Kampung Tangguh ini, juga peran aktif masyarakat bersama akan pentingnya Protokol Kesehatan selalu diterapkan. Gunakan masker, rajin mencuci tangan, hindari kerumunan, jaga jarak dan jangan keluar rumah jika memang tidak ada hal yang penting." himbau Kapolsek.

Ketika ditanyakan apakah Kampung Tangguh ini hanya berada di wilayah Kelurahan Sei Lekop saja? Ulil Rahim mengatakan dalam waktu dekat juga di Bintan Timur akan dibentuk dua Kampung Tangguh yakni di wilayah Kijang Kota dan Sei Enam, serta akan dibentuk juga Perusahaan Tangguh, yang saat ini masih dalam tahap pembahasan dan persiapan.

Selain itu juga, untuk program pemerintah  pemberian vaksinasi yang dalam waktu dekat ini pelaksanaannya, Ulil Rahim juga mengajak dan menghimbau masyarakat ikut serta menyukseskan program tersebut.

"Saya AKP Ulil Rahim S.Kom.MH, Kapolsek Bintan Timur dengan ini mengajak seluruh lapisan masyarakat Kepri, khususnya Kecamatan Bintan Timur ikut serta mensukseskan program vaksinasi ini dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan serta selalu menggunakan masker." Pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Sekretaris Camat Bintan Timur, Lurah Sei Lekop, Danramil 02, Kepala Puskesmas Kijang, Babinsa dan  Bhabinkamtibmas serta RT/RW Kelurahan Sei Lekop yang dalam pelaksaannya tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Yusdianto

Lebih baru Lebih lama