Musda 2021 DPD II Golkar Enrekang, Hj. Asmara Cawidu Siap Besarkan Golkar

Musda 2021 DPD II Golkar Enrekang, Hj. Asmara Cawidu Siap Besarkan Golkar

Kwarta5.com Enrekang,-Pelaksana Tugas Ketua DPD II  Partai Golkar Kabupaten Enrekang Hj. Asmara Cawidu melakukan konsolidasi dengan Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Enrekang.

Konsolidasi digelar di Gedung DPD II partai Golkar Enrekang. Kamis (24/12/2020) dengan agenda utama adalah Konsolidasi Internal dan Persiapan pelaksanaan Musda Partai Golkar. 

Informasi yang berhasil dihimpun menegaskan telah terjadi alih kepemimpinan ketua DPD II partai Golkar Enrekang menunjuk Plt Ibu Hj. Asmara Cawidu setelah masa jabatan H. Muslimin Bando dinyatakan demisioner. 

Hadir rapat diantaranya ketua DPRD Enrekang Idris Sadik, S. Sos. MM, anggota fraksi partai Golkar Enrekang diantaranya Ismail Djafar, Dedi Bachtiar, Rahmat Saleh,Wahid Arsyad dan Hendri serta seluruh Pengurus harian DPD II partai Golkar Kabupaten Enrekang. 

Dalam Kesempatan Tersebut anggota fraksi partai Golkar Kabupaten Enrekang Ismail Djafar latakan, mekanisme pelaksana tugas ini adalah prosedur standar dalam dinamika partai golkar.

"Adanya PLT ini bukan karena adanya faksi yang ada di internal bukan juga karena Ketua Golkar sebelumnya dianggap tidak cakap dalam memgelola organisasi,"ujar legislator golkar Enrekang Ismail djafar (24/12).

Pertimbangan yang bergemuruh di tubuh partai Golkar khususnya DPD II Golkar Enrekang tak lepas dari terpilihnya nakhoda baru H. Taufan Pawe selaku ketua DPD I Golkar Sul Sel.

Senada situasi itu Ismail Djafar lanjutkan, DPD I Golkar dibawah kepemimpinan H. Taufan Pawe sangat serius untuk melakukan konsolidasi secara menyeluruh termasuk menertibkan periodesasi kepengurusan di semua tingkatan.

"langkah  konsolidasi termasuk menertibkan periodenisasi kepengurusan DPD I partai golkat Enrekang," katanya. 

Lebih jauh Ismail Djafar disapa akrab Oji ini menambahkan, bahwa dari hasil konsolidasi bersama pengurus harian partai Golkar Enrekang dengan Plt. Ketua DPD II Hj. Asmara Cawidu segera dilakukan Musda.

Dengan harapan bahwa menjelang musda menjadi momentum bagi siapapun kader terbaik partai golkar untuk maju berkompetisi di Musda nantinya.

"Termasuk ketua demisioner H. Muslimin Bando, untuk berkompetisi dalam Musda yang akan memilih ketua DPD II partai Golkar definitif,"ulas Ismail Djafar. 

Ia pun penuh diplomatis untuk kondisi saat ini kepengurusan DPD II Golkar di Kabupaten Enrekang cukup berpotensi setelah melihat trek record sebelum dilengserkan dua tahun belakangan sangat berprestasi. 

Sesama kader partai Golkar pun, berharap H. Muslimin Bando masih bersedia memimpin Partai Golkar Kabupaten Enrekang kedepannya.

"Potret itu dengan pertimbangan hampir semua pertarungan politik yang melibatkan partai Golkar di bawah kepemimpinan beliau kemarin kami menangkan.

Di Pilgub satu diantara sedikit kabupaten yang memenangkan pasangan NH-Azis adalah Enrekang,"akunya. 

Terkait konsolidasi gelar musda waktu dekat ini, Plt Ketua Golkar Enrekang, Asmara A Harifuddin Cawidu pada media siap maksimalkan kepercayaan ketua DPD I Golkar Sul Sel.

Musda ditarget paling lambat Maret 2021."Tapi saya harap lebih cepat lebih baik, makanya konsolidasi agar terpilihnya ketua Golkar Enrekang definitif nantinya dapat membesarkan partai lebih baik lagi,"pungkasnya.(liq)

Lebih baru Lebih lama