Korwil Melayu Raya Lingga Jamin Nizar-Neko Tak Akan Dikendalikan Siapapun

Korwil Melayu Raya Lingga Jamin Nizar-Neko Tak Akan Dikendalikan Siapapun

Korwil Melayu Raya Kab.Lingga Zuhardi
Kwarta5.com Lingga,- Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas), Tokoh Pemuda bahkan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) terus berkomitmen mendukung Pasangan Calon (Paslon) Muhammad Nizar-Neko Wesha Pawelloy (Nizar-Neko) menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lingga Periode 2021-2024.

Mereka ingin Nizar-Neko melanjutkan kembali program-program dan pembangunan yang telah dijalankan di masa pemerintahan sebelumnya yakni di zaman Alias Wello-Muhammad Nizar (Awe-Nizar). Begitu juga dengan program baru yang dimiliki keduanya.

Seperti yang disampaikan Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Himpunan Melayu Raya (Himelaya) Kabupaten Lingga, Zuhardi, Ia ingin Nizar-Neko menjadi pemimpin di Negeri Bunda Tanah Melayu untuk kedepannya.

"Saya harap jika Nizar-Neko diamanahkan menjadi pemimpin Lingga, untuk lebih meningkatkan kesehatan dan kepedulian pendidikan serta pemulihan ekonomi," kata pria yang akrab disapa Juai ini.

Ia menjelaskan, sosok Nizar-Neko merupakan salah satu pemimpin muda yang mempunyai dasar bagi para pemuda untuk menjadikan contoh sebagai pemuda yang memiliki jiwa semangat membangun negeri.

"Nah, bicara Nizar-Neko tidak akan ada yang mengendalikan atau dikendalikan pihak-pihak lain selain dari aturan dan Undang-undang (UU) yang berlaku," ujarnya.

"Mereka tentu punya cara dan prinsip kepemimpinan untuk mendahulukan hak rakyat dibandingkan kepentingan pribadi, saya yakin hal ini. Dan kita juga akan terus mengawal segala hal menyangkut kebijakan rakyat," sambung pria yang kerap melakukan aksi sosial untuk masyarakat Lingga ini.

Hal senada juga disampaikan salah seorang tokoh masyarakat Lingga, Amhar M. Zahid S.IP. Ia juga menginginkan Nizar-Neko melanjutkan pembangunan dan sejumlah program unggulan karena mereka berdua merupakan pemuda yang energik. Selain itu, mereka juga telah memiliki pondasi.

"Saya mendukung sepenuhnya Nizar-Neko. Mudah-mudahan pada tanggal 9 Desember nanti, beliau terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lingga periode 2021-2024," sebutnya.

Mantan Birokrat di Kabupaten Lingga ini mengatakan, Lingga harus dipimpin sosok pemimpin muda yang energik, cerdas, agamis dan tentunya berpengalaman. Nizar bahkan menurutnya merupakan sosok yang sopan terhadap orang tua, dan masuk di semua kalangan.

"Saya yakin Nizar-Neko bisa memajukan Lingga menjadi lebih baik lagi. Jiwa muda yang ada pada diri mereka ini akan membawa perubahan untuk Lingga. Apalagi mereka hanya tinggal melanjutkan saja," cetusnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Camat saat menjadi seorang birokrat di Kabupaten Lingga ini mengaku mendukung Nizar karena Nizar sudah berpengalaman. Nizar sudah pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Lingga, maka diharapkan bisa menjadi Bupati.

"Selama beliau menjabat Wakil Bupati Lingga, beliau menunjukkan tauladan yang baik. Maka kita ingin Lingga lebih maju dan berbudaya ditangannya bersama Neko. Kemudian dapat menciptakan pembangunan yang berkelanjutan," tuturnya.

Sebelumnya, salah seorang tokoh pemuda Kabupaten Lingga, Yusri Mandala juga mengaku komitmen mendukung Paslon Nizar-Neko. Katanya, kedua tokoh muda itu layak memimpin Lingga dan menjadikannya sebagai Bunda Tanah Melayu yang `Maju, Sejahtera, Agamis dan Berbudaya.

"Saya mendukung Nizar-Neko untuk melanjutkan pembangunan dan program-program unggulan lainnya. Salah satu contohnya adalah pemekaran desa yang saat ini sudah dilakukan dan tinggal menunggu definitif. Karena pemekaran ini juga memiliki banyak dampak, seperti pertumbuhan ekonomi, rentang kendali, serta peningkatan kualitas SDM," sebutnya.

Relawan Cinta Lingga (RCL) juga berkomitmen mendukung Paslon Nizar-Neko. Hal ini terungkap dalam acara `Ngopi Kuy` Literasi RCL X NINE di Kedai Kopi Oky, Dabo Singkep, Selasa (10/11/2020) kemarin.

“Memilih pemimpin tepat itu, dengan memperhatikan kemampuan, tanggungjawab, kedekatan dengan masyarakat dan berpengalaman atau sudah terlihat kerja nyatanya,” ujar Ketua RCL, Fajar Fariansyah pada kesempatan tersebut.

Kegiatan yang sudah medapatkan izin dari Bawaslu dan Polres Lingga itu dihadiri calon Wakil Bupati Lingga nomor urut 3, Neko Wesha Pawelloy berserta tim pemenangannya (Nizar-Neko), pemuda, serta hadir Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nasiruddin.

“RCL mendukung penuh Paslon nomor urut 3, Nizar-Neko untuk Lingga lebih maju dan sejahtera 2021-2024. RCL sudah yakin bang Nizar dan bang Neko adalah pasangan yang tepat untuk Lingga maju dan sejahtera,” kata Fajar.

Sebagaimana diketahui, acara `Ngopi Kuy` itu juga membahas tentang peran penting pemuda dalam pembangunan Kabupaten Lingga, serta pernyataan sikap RCL dalam mendukung NINE (Nizar-Neko) dalam putaran Pilkada Lingga 2020.

Kemudian menyukseskan program pemerintah sebelumnya dalam bidang pendidikan. Terlebih lagi, dalam waktu 3,5 tahun memimpin Lingga, tidak memungkinkan untuk pemimpin yang belum ada peran di Kabupaten Lingga.


M. Maman

Lebih baru Lebih lama