Depat Pilkada kabupaten Lingga, di Jaga Ketat Oleh Puluhan Personil Gabungan

Depat Pilkada kabupaten Lingga, di Jaga Ketat Oleh Puluhan Personil Gabungan

Kwarta5.com Lingga,- Debat Pilkada  Kabupaten Lingga 2020, akan di adakan gedung Serba Guna Pemerintah kabupeten Lingga, debat publik tahap 1 akan , dijaga ketat oleh puluhan personil gabungan.

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachamn, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops Kompol H Rusdwiantoro mengatakan pengamanan jalannya debat Pilkada pertama ini Polri sedikitnya mengerahkan 35 personil, TNI 15 personil dan Satpol PP 25 personil.

“Sebagai mana diketahui hari ini di Kabupaten Lingga sedang berlangsung Debat Publik, disini ada tiga paslon namun dengan pelaksanaan ini juga kita ada pengamanan dan menurunkan 75 personil dari TNI, Polri dan Satpol PP,” kata Kabag Ops Kompol H Rusdwiantoro. Selasa (3/11/2020)

Untuk teknis pengamanan jalannya Debat Publik tersebut, jelas dia mulai dari pencalonan bakal calon menjadi calon hingga hari ini pihak keamanan sudah melakukan setrilisasi gedung, tidak hanya itu setiap tamu dan peserta harus diperiksa terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan.

“Kita sudah mulai dari kemarin ya, dari mulai pelaksanaan kita sudah melakukan seterilisasi dan dari sejak pagi 06:30 kita sudah menyemprotkan Disinfektan dan seterilisasi untuk setiap pengunjung atau paslon yang akan masuk kita lakukan pengecekkan baik itu perorangan maupun yang membawa barang,” jelasnya.

Sementara itu, untuk situasi keamanan dilokasi debat sendiri menurut dia masih dalam situasi aman, bahkan penerapan 3 M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak saat ini sangat di wajibkan bagi siapa pun yang berada dilokasih tersebut.

“Allhamdulilah dengan protokol kesehatan kita tidak ada yang melakukan pelanggaran-pelanggaran, sekecil apapun untuk saat masih kita lakukan pengecekkan, contoh paslon yang akan masuk, pengunjung baik itu dari media dan lain-lain, tetap kita lakukan pengecekkan, bahkan sampai ada ditemukan korek api, kita larang untuk di bawak masuk juga,” pungkasnya.

Diketahui, debat publik ini sedang berlansung, terlihat ketiga paslon saling adu gagasan dan materi, bahkan saling mengkritik satu sama lainnya namun untuk situasi baik di dalam gedung dan diluar gedung terpantau aman dan kondisif.


M.maman

Lebih baru Lebih lama