Debat Pilkada Kabupaten Lingga Di Jaga Ketat Oleh Puluhan Personil Gabungan

Debat Pilkada Kabupaten Lingga Di Jaga Ketat Oleh Puluhan Personil Gabungan

Kwarta5.com Lingga,- Pelaksanaan debat kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Lingga tahun 2020 di Gedung Nasional Dabo Singkep Kabupaten Lingga, di jaga ketat oleh puluhan personil gabungan,Rabu (18/11/2020) malam.

Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman,SH, SIK, MSI dan Waka Polres Lingga KOMPOL M. Tahang, Sag dengan menerjunkan Sebanyak 120 personel gabungan TNI-Polri dan Satpol Pamong Praja (PP).

Pengamanan ini bertujuan untuk menciptakan suasana aman dan kondusif dalam rangka kegiatan Debat Publik putaran kedua antara pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil bupati Lingga yang dilaksanakan di Gedung Nasional Dabo Singkep.

AKBP Arief Robby Rachman,SH,SIK,MSi sebagai Kapolres Lingga mengatakan bahwa, pengamanan ini dilakukanya guna menciptakan situasi aman dan kondusif, pada saat dilakukannya Debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati.

“ Selain menciptakan situasi aman dan kondusif juga memastikan pelaksanaan kegiatan debat tersebut mematuhi Protokol Kesehatan yang dilakukan Paslon Bupati dan Wakil bupati, Tim Pemenangan Para Paslon serta Undangan yang hadir," tutur Kapolres

Lebih lanjut, Kapolres Lingga menjelaskan bahwa sebelum dilakukannya Debat Pasangan Calon bupati  dan wakil Bupati lingga terlebih dahulu mensterilkan ruangan lokasi Debat dan termasuk diluar Gedung oleh Petugas Keamanan sesuai Regulasi KPU Lingga.

Kapolres Lingga juga mengharapkan kepada  masing-masing Paslon Bupati dan Wakil Bupati termasuk Tim Pemenangan masing-masing Paslon serta masyarakat supaya mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan setiap tahapan Pilkada guna menjaga Kesehatan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Selama berlangsungnya Debat Paslon tersebut berjalan lancar dan situasi aman serta kondusif


M.maman

Lebih baru Lebih lama