Wabub Lingga Buka Pertandingan Futsal Dalam Rangka Hari Jadi Desa Tanjung Irat Ke 9

Wabub Lingga Buka Pertandingan Futsal Dalam Rangka Hari Jadi Desa Tanjung Irat Ke 9

Kwarta5.com Lingga, -Memperingati Hari jadi Desa Tanjung Irat Kecamatan Singkep Barat yang Ke 9 mengadakan Pertandingan futsal. yang  di ikuti  20 Peserta Putra dan Putri Desa terdekat Rabu (16/9/2020).

" Ulang tahun Desa Tanjung Irat kali ini kita hanya mengadakan pertandingan futsal putra putri dengan di ikuti 20 peserta dari desa terdekat dengan desa tanjung Irat, Hal ini di karenakan kondisi pandemi yang mewabah",ungkap Ruslan

Pertandingan ini terlaksana dari Dana Swadaya dan dari dunatur tidak menggunakan dana desa.maka hanya turnament fubsal aja yang bisa kita laksanakan pada ulang tahun yang ke 9 desa tanjung irat.

Lebih lanjut lagi Kata Ruslan  Kita tidak menggunakan Dana Desa untuk pertandingan ini, namun kita hanya swadaya warga dan para donatur.

Ditempat yang sama Dan Lanal Dabo Singkep Letkol P Laut Zul Fahmi  Mengatakan yang kesempatan hadir menuturkan, ucapan trimakasih kepada masyarakat desa tanjung irat yang telah bekerja sama dengan petugas kami di desa tanjung irat, dan kedepannya kita akan terus bersinergi untuk membangun desa, khususnye untuk para nelayan.

Hal Senada juga di ucapkan Camat Singkep Barat Febrizal Taupik menuturkan pada kesempatan pengantar katanya, meskipun banyak rintangan untuk menuju desa tanjung irat namun pak wabup tetap hadir bersama menghadiri acara pembukaan turnament futsal dalam rangka hut desa tanjung irat yg ke 9.

"Saat ini pesta demokrasi yang sudah dekat di harapkan kepada masyarakat agar saling menjaga keamanan dan kenyamana bersama jangan hanya karena berbeda pilihan terus timbul keretakan.karena pilihan apapun itu hak perseorangan yang sudah memiliki hak pilih.jadikan turnament ini sebagai ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan" ujar Febrijal

Lebih lanjut lagi Kata Febrizal Taupik Pertandingan ini nantinya diharapkan mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19 dan Perbub No 95 tentang Kesehatan.

Sementara itu Wabup Lingga M Nizar saat akan membuka turnament futsal mengatakan, jalan dan jembatan penghubung merupakan sangat penting pembuka isolasi daerah atau desa.di lingga saat ini ada 2 jembatan yang belum terealisasi, yakni di desa tanjung irat kecamatan singkep barat dan di desa laboh kecamatan singkep selatan.namun untuk tahun 2020 audah di masukkan untuk di buatkan kajian DED nya, mudah2an tahun 2021 bisa terlaksana. Kata nizar.

" Kabupaten lingga hanya tingga 2 jembatan lagi yang belum di jembatan beton,yakni di desa tanjung irat kecamatan singkep barat dan jembatan desa laboh kecamatan singkep selatan. Untuk jembatan tanjung irat sudah di masukkan tahun 2020 ini untuk di buatkan kajian DEDnya.dan mudah mudahan dapat segera terlaksanakan".ungkap nizar.

Di tambahkannya, Dalam rangka hut yang ke 9 desa tanjung irat ini Di harapkan desa lebih maju lagi ke depannya, kepala desa dapat lebih berinovasi membangun desa dari dana yang ada. Agar adenye kumunikasi yg baik untuk pembangunan desa. Proaktiv masyarakat dalam giat giat desa. Intinya kebersamaan sangat di butuhkan dalam membangun desa.jadikan seluruh masyarakat sebagai patnersip yang harus tetap terjaga agar pembangunan akan efisien semoge dengan kebersamaan.kite akan menuju lingga terbilang" tutup Nizar

Lebih baru Lebih lama