Pemkab Lingga Kembali Buka Tes SKB CPNS 2019

Kwarta5. com Lingga,- Pemerintah Kabupaten Lingga, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kembali melanjutkan tes pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Lingga tahun 2019, Senin (22/09/20).

Kepala Dinas BKPSDM Lingga Ruliadi melalui Kabid Pengadaan Mutasi dan INKA mengatakan sebanyak 271 peserta sedang mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau formasi tahun 2019. Mereka merupakan peserta yang sebelumnya lolos seleksi kompetensi dasar (SKD).

"Alhamdulillah untuk saat ini tidak ada hambatan. Kita kuatirnya dengan jaringan kan. Karena sistimnya sistem online semua. Beda dengan SKD kemarin, kalau SKD kemarin kita pakai jaringan online lokal," kata Bahktiar

Dari 271 peserta yang mengikuti test SKB CNPS 2019, total yang mengikuti tes di Kabupaten Lingga hanya 158 peserta saja, sisanya 113 peserta lainnya tetap mengikuti test, namun tersebut dilaksanakan di daerah masing masing.

113 peserta itu, saat ini sedang melakukan test di daerah masing-masing seperti di Jogja, Jambi, Mataram, Batam, Jakarta.

Hal itu, sebut Bahktiar karena Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) yang tidak memungkin kan bagi peserta dari luar bisa mengikuti test di Kabupaten Lingga, namun dasar ini sudah menjadi acuan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Kami melakukan test SKB ini hanya satu hari saja, yang terbagi dalam tiga sesi dimana setiap sesinya diikuti oleh 53 peserta, dan peserta akan menjawab soal SKB sebanyak 100 soal yang berbasis Computer Assisted Test (CAT)," jelas dia.

Sementara itu, disesi pertama test SKB di Gedung Serbaguna Kabupaten Lingga terlihat berjalan lancar, tampak protokol kesehatan juga dilakukan dengan ketat.

M. Maman
Powered by Blogger.