Diguyur Hujan Deras, Jembatan Desa Mapar Lingga Rusak Parah

Kwarta5.com Lingga,- Diguyur hujan dari malam Jumat dan derasnya arus sungai, jembatan penghubung menuju pelabuhan roro, kampung Malar, Desa Mepar, kabupaten lingga rusak berat dan hampir putus, Sabtu (5/9/2020).

Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Emsas yang  turun ke lokasi, langsung mengantisipasi agar tidak muncul korban.

Emsas mengatakan kejadian sekitar jam 09.00 WIB, saat ini jembatan tersebut sangat tidak memungkin untuk dilalui kendaraan.

“Betul jembatan kayu di Desa Malar Malar terputus, akibat terkikis arus air karena curah hujan yg tinggi.beruntung korban tidak, tindakan Satlantas berkoordinasi instansi terkait dan menutup jembatan dengan Traffic Cun dan Water Barrier,” kata Kasat Lantas, Emsas ke

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pengguna jalan yang berniat melintasi jalan tersebut untuk berhati-hati, sebab saat ini kondisi jembatan licin dan air sungai meluap.

“Himbaun kepada yang melintasi jembatan Malar, untuk kendaraan roda 4 atau lebih agar menghindari lokasi tersebut untuk kendaraan roda 2 agar berhati-hati,” ucapnya.

Sementara itu, saat ini curah hujan di Kabupaten Lingga sangat tinggi, masyarakat diminta untuk menghindari jalan jalan yang diperkirakan lincin dan dapat mengurangi kecepatan kendaraan.

Maman
Powered by Blogger.