Nelayan di Pulau Mepar Hilang Saat Melaut, TIM SAR Baru Temukan kapal Pompongnya

Nelayan di Pulau Mepar Hilang Saat Melaut, TIM SAR Baru Temukan kapal Pompongnya

Kwarta5.com Lingga, – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min Maulana membenerkah bahwa telah terjadi Operasi SAR pencarian nelayan hilang di Pulau Mepar , Sabtu (8/8/2020).

Satu orang nelayan diduga terjatuh saat menjaring udang pada koordinat 0°15’48.69″S- 104°35’18.34″T di Perairan Pulau Mepar, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

“Informasi ini kita terima dari Bapak Taufik Komandan Pos TNI AL Pulau Mepar pada 10.45 WIB,” ujar Mu’min di Tanjungpinang.

Setelah menerima informasi itu Tim SAR bergerak pada 11.00 WIB ke lokasi kejadian. Dari dermaga Penuba ke lokasi berjarak 8.5 Nautical Mile dari Dermaga Penuba. “Data korban yang kita cari lelaki bernama Nasrun,” katanya.

Ada pun kronologisnya pada pukul 06.00 WIB nelayan setempat menemukan kapal kayu pompong di Perairan Pulau Mepar Lingga tanpa orang.

“Dikarenakan kondisi cuaca yang tidak baik sehingga diduga korban terjatuh dan hingga saat ini belum ditemukan,” katanya.

“Tim Rescue Unit Siaga SAR Lingga menggunakan RIB 01 berjumlah lima orang dan dua personel dari Pos AL dan Polair Polres Lingga bergerak menuju lokasi,” jelasnya lagi.

Dalam pencarian korban, unsur-unsur SAR Gabungan yang terlibat, yakni Kantor SAR Tanjunhpinang, Polair Polda Kepri, Polair Polres Lingga, Lanal Dabo dan masyarakat setempat.



(Maman)
Lebih baru Lebih lama