Kapolsek Singkep Barat Bentuk Tiga Desa Menjadi Kampung Tangguh

Kwarta5.com, Lingga- Kepolisian Sektor (Polsek) Singkep Barat telah meresmikan tiga desa  menjadi Kampung Tangguh yaitu Desa Bukit Belah, desa Kuala Raya dan desa Sungai Buluh  Kec. Singkep Barat kab.Lingga. Kamis(2/7/2020)

Dijadikannya  ke tiga desa tersebut menjadi kampung tangguh karena memiliki fasilitas pendukung diantaranya masyarakat yang disipilin,  memiliki bangunan untuk dijadikan tempat Pemeriksaan kesehatan, memiliki ketahanan Pangan karena memiliki kawasan perkebunan dan peternakan.

Dengan dibentuknya Kampung tangguh tersebut gunanya untuk mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif dan mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris mengatakan "kemandirian desa dalam melindungi wilayahnya sendiri dapat membantu pemerintah dalam menuntaskan penyebaran Covid - 19. Terlebih jika desa - desa tersebut bisa mandiri mengatasi ketahanan Pangan, Kesehatan dan Keamanan.

“Ini sangat baik apabila seluruh desa membentuk kampung tangguh. Dengan adanya kampung tangguh ini, desa bisa mandiri dalam hal kesehatan, ketahanan pangan dan keamanan.” ujar Iptu Idris,.

"Kepala desa bersama perangkat desa harus mendorong warganya untuk meningkatkan kebersihan dan menjaga lingkungan sekitar. Terutama meningkatkan imunitas tubuh,” tambah idris

Iptu Idris berharap keberadaan Kampung Tangguh dapat berkontribusi menanggulangi pandemi Covid-19 dengan mengimplementasikan protokol kesehatan secara mandiri," tutup idris



(Ril)
Powered by Blogger.