Jelang OPS Patuh 2020, Satlantas Polres Lingga Sosialisasi Kamseltibcar Lantas Kepada Pelajar SMP

Kwarta5.com Lingga,- Dalam rangka menyambut Ops patuh 2020, Dikyasa Satlantas Polres Lingga menggelar kegiatan sosialisasi keamanan,  ketertiband kel berlalu lintas (Kamseltiblancar) dan Adaptasi kebiasaan baru kepada para pelajar  baru masuk sekolah dimasa pandemi covid-19 di tahun ajaran 2020-2021. Bertempat kegiatan halaman sekolah menengah pertama (SMPN. 2) Dabo Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga.kamis(16/07/2020)

kegiatan sosialisasi tersebut di pimpin langsung oleh  Kasatlantas Polres Lingga AKP Emsas dan anggota Satlantas Brigadir Samsurizal, Bripda Ahmad Nurhidayat.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang SIK.,M.Si melalui Kasatlantasnya AKP Emsas mengatakan, "Kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan memberi himbauan kepada para pelajar agar dalam masa usia dini  belum boleh mengendarai kendaraan bermotor (sepeda motor)", Ucap kasat

Selain memberikan himbauan larangan mengendarai kendaraan di usia dini, Pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada para anak didik (pelajar) agar senantiasa terus berhati-hati pada saat mau melintas (menyeberang) Jalan raya baik pada saat pergi maupun pulang sekolah.

"Demi menjaga keselamatan diri kita, dari segala marabahaya atau musibah yang senantiasa mengintai, hendaknya kalian semua harus berhati-hati saat mau menyebrang jalan raya disaat pergi maupun pulang sekolah", tegas Kasatlantas polres lingga saat menyampaikan himbauan dihadapan para siswa-siswi pelajar SMP Negeri 2 Dabo Singkep.

Sebagai penutup kegiatan sosialisasi yang digelar, Pihaknya  Menyampaikan himbauan agar para pelajar senantiasa menjaga jarak sesama teman baik berada di dalam ruang kelas maupun  diluar ruangan guna menjaga keselamatan dari wabah pandemi covid-19 walaupun saat ini kita sudah masuk ke masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

"Untuk mengingatkan agar saat berada disekolah maupun bepergian keluar rumah, hendaklah terus menggunakan masker serta selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun cair dan yang paling terpenting adalah tidak bersalaman secara langsung dengan cara berjabat tangan, ini semua demi keselamatan para pelajar termasuk kita semua," pungkas Emsas.



(Ril)
Powered by Blogger.