BP Batam Terima Hibah CSR BNI Berupa 5 Unit Kursi Taman Motif Kayu Dengan Konstruksi Beton

Kwarta5.com Batam,-Badan Pengusahaan (BP) Batam menerima bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “BNI Berbagi” dari PT Bank Negara Indonesia Kantor Cabang Batam.

Penyerahan hibah CSR tersebut dilakukan pada Jumat (17/7/2020) di Taman Rusa, Sekupang.

Adapun objek yang dihibahkan berupa 5 unit kursi taman motif kayu dengan konstruksi beton yang kini menghiasi Taman Rusa.

Berita Acara Serah Terima ini ditandatangani Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan BP Batam, Binsar Tambunan dan Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis BNI Kantor Cabang Batam, Ochtan Akbar, dengan disaksikan langsung oleh Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto, dan Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro.

Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis BNI Kantor Cabang Batam, Ochtan Akbar, dalam sambutannya mengatakan, proses hibah kursi taman tersebut terlaksana sebagai wujud dari imbauan Kepala BP Batam sekaligus Walikota Batam, Muhammad Rudi, untuk menggiatkan kembali kegiatan olahraga agar tetap sehat di era kebiasaan baru.

Sebagai agenda tahunan, program CSR BNI Kantor Cabang Batam kini membidik pembinaan lingkungan prasarana pada Taman Rusa Sekupang Batam sebagai sarana pendukung bagi pengunjung.

“Kami berharap dengan program CSR BNI Berbagi ini, mampu meningkatkan jumlah pengunjung di Taman Rusa Sekupang. Menjadi destinasi wisata pilihan bagi masyarakat Batam, khususnya Sport Tourism,” ujar Ochtan Akbar.

Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto, mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin antara BP Batam dengan BNI Kantor Cabang Batam melalui Program CSR BNI dengan menghibahkan prasarana pada Taman Rusa Sekupang.

Ia mengatakan, kesempatan tersebut juga terbuka untuk mitra kerja BP Batam lainnya.

“BP Batam dengan tangan terbuka menerima para mitra kerja untuk melakukan kegiatan CSR di Taman Rusa ini. Namun, tentu sebelumnya kita lakukan pengecekan, apakah objek yang akan dihibahkan sesuai dengan kebutuhan taman,” kata Purwiyanto.

Ia menambahkan, BP Batam telah merancang beberapa rencana pengembangan pada aset-aset lainnya. Ada tiga destinasi wisata berwawasan lingkungan, UMKM, dan Pendidikan yang akan dikembangkan dan termasuk dalam Indikator Kinerja Utama (IKU) BP Batam tahun 2020-2021, yaitu Taman Rusa Sekupang, Taman Kolam Sekupang, dan Agrobisnis BP Batam.

“Kalau di Taman Rusa Sekupang sendiri akan kami bangun kolam ikan sebagai pusat taman. Dilengkapi jembatan dan photospot untuk pengunjung. Kemudian jogging track-nya kita benahi, dibuatkan kolam pemancingan, kebun unggas, dan wahana untuk anak-anak juga diperbanyak,” jelas Purwiyanto.



(Ril)
Powered by Blogger.