Bentuk BUMD Pertanian, Isdianto Butuh SDM Profesional-Serahkan Sejumlah Bantuan Kepada Masyarakat Karimun


Bentuk BUMD Pertanian, Isdianto Butuh SDM Profesional-Serahkan Sejumlah Bantuan Kepada Masyarakat Karimun

Kwarta5.com Karimun,-Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Karimun, bertempat di Gedung Nasional Kabupaten Karimun. Jum'at (17/7)

Adapun bantuan yang diserahkan adalah bantuan untuk masyarakat kelompok nelayan, bantuan pembinaan modal usaha kepada kelompok usaha dan bantuan kartu BPJS kepada masyatakat yang kurang mampu di Kabupaten Karimun.

Dalam sambutannya Isdianto berhatap bantuan yang baru ia serahkan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya guna membantu meningkatkan perekonomian keluarga. Selain itu dia meminta agar bantuan yang diberikan dan berbentuk aset tidak dijual.

"Bantuan ini meskipun tidak seberapa semoga bermanfaat. Saat ini, seginilah yang bisa Pemprov Kepri bantu. Kedepannya kita akan membuat program bersama Bupati Karimun, dengan sistem anggarannya sharing," kata Isdianto.

Sebagai contoh katanya, seperti halnya program bantuan pompong. Jika anggarannya memakai sistem sharing antara Pemprov dan Pemkab, maka jumlah bantuan bisa lebih banyak lagi.

"Kedepan, jika memungkinkan hal-hal seperti ini akan bisa kita lakukan. Selain itu kita juga akan membuat BUMD khusus pertanian untuk membantu masyrakat petani dan nelayan," katanya.

Yang mana, BUMD tersebut nantinya akan mengambil hasil tani masyarakat. Dan sistemnya, Pemerintah Provinsi akan bekerjasana dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota. Tujuannya agar harga produk pertanian bisa terkontrol.

"Dan angan-angan saya ini tentu perlu didukung pula oleh orang-orang yang profesional. Dengan catatan, semoga kita masih bisa berbuat banyak untuk Kepri kedepan," katanya.

Dalam kesempatan ini, Isdianto selaku ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Kepri juga mengatakan jika masyarakat agar tetap bersyukur atas bantuan yang baru saja diterima. Karena meskipun banyak anggaran yang di refocusing, namun bantuan ini masih bisa diberikan kepada masyarakat Karimun.

"Mari kita tetap bersyukur. Yang terpenting tetap patuhi protokol kesehatan," pesannya.

Bupati Karimun H. Aunur Rofiq dalam sambutanya, atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri yang telah menganggarkan sejumlah bantuan untuk masyarakat Kabupaten Karimun.

"Kami atas nama masyarakat berterimakasih atas apa yang di programkan oleh Pemerintah Provinsi Kepri ini. Bantuan ini agar bisa digunakan oleh masyarkat sebaik-baiknya. Guna membantu meningkatkan perekonomian," kata Aunur Rofiq.


Sumber: Humas Kepri
Lebih baru Lebih lama