3 Orang PPDP Desa Mensanak Resmi Dilantik


3 Orang PPDP Desa Mensanak Resmi Dilantik

Kwarta5.com Lingga,- Meski dalam suasana Covid- 19, Pelantikan dan pengambilan sumpah 3 orang  PPDP bertempat di  Kantor Desa Mensanak berjalan khidmat dan lancar disertai dengan penerapan protokol kesehatan, yaitu jaga jarak dan memakai masker.


Kepala Desa Mensanak Mansur, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan tersebut adalah pelantikan serentak se Kabupaten Lingga  dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,Gubernur dan Wakil Gebernur Kepri 2020 mendatang,

“Kami berharap, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Lingga  khususnya di Desa Mensanak nantinya akan berjalan dengan lancar, karena ini adalah pertanggung jawaban kami pada negara dan masyarakat untuk mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,dan Gubernur dan wakil Gubernur Kepri nantinya,” Ucap Kades Mansur, Rabu (15/7/2020)

Sementara, Ketua PPS,Makrup , setelah melantik dan mengambil sumpah 3 PPDP mengatakan bahwa, sumpah adalah pertanggung jawaban, yang intinya dalam melaksanakan kegiatan sebagai Petugas Pemutakhiran Data Pemilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lingga kita bertanggung jawab kepada negara dan masyarakat.

“Kami menyampaikan kepada rekan rekan PPDP agar bekerja berdasarakan aturan – aturan yang sudah ada. Jangan sampai bekerja dirumah, dalam artian jangan sampai turun kerumah masing – masing warga, karena kualias tidaknya berdasarkan data,” ucapnya.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Ketua PPS Mapruf, diapun juga menjelaskan bahwa 3 Petugas Pemutakhiran Data sudah di bekali bimtek dan panduan buku kerja dari PPDP.

“Di Desa Mensanak ada 3 TPS dengan hak pilih keseluruhan ada 764 data yang belum di ceklis,Harapan kami rekan – rekan PPDP benar – benar bekerja obyektif, teliti dengan mencocokkan data yang ada di lapangan,karena kinerja petugas PPDP ini Produk terpenting buat KPU Lingga dalam menetap kan DPT ” pungkasnya.

Pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada dihadiri Kepala Desa Mensanak,Ketua PPS,Makrup,Ketua BPD,Rt,Rw,serta tokoh masyaraaat Mensanak

(Iwan)
Lebih baru Lebih lama