Pemdes Mensanak Salurkan BLT-DD Tahap Kedua

Kwarta5.com Lingga - Pemerintah Desa (Pemdes) Mensanak,Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, mulai menyalurkan Bantuan langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD). Untuk tahap kedua untuk disalurkan kepada 79 Kepala Keluarga (KK) miskin. Kegiatan ini dilakukan dikantor desa setempat pada Kamis (4/06/2020).

Turut Hadir,Pemdes Mensanak,
BPD, Rw ,Rt, Dusun, serta para penerima BLT tahap Kedua.

Kepala desa Mensanak Mansur mengatakan,  BLT yang diserahkan tersebut untuk Tahap kedua pada bulan mey lalu,cuma bisa dibagikan pada bulan Juni  2020 sebesar Rp 600 ribu. Adapun untuk selanjut nya pada bulan berikutnya akan diupayakan untuk dicairkan pada bulan Akhir Juni atau awal juli 2020.


Anggaran bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2020 sebagaimana diamanahkan melalui Peraturan Menteri Desa, PDTT No 6 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2020.

Menurut Kepala Desa Mensanak bantuan tersebut akan dikucurkan kepada warga penerima dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan ini merupakan pembagian untuk tahap Kedua untuk bulan Juni.

“Rujukan pelaksanaan BLT ini merupakan Permendes PDTT No 6 Tahun 2020, dimana dalam aturan tersebut ada 3 prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020 ditengah wabah COVID-19 yaitu Pencegahan dan penanganan COVID 19, Padat Karya Tunai Desa (PKTD) dan BLT Dana Desa. Oleh karena itu, berbasis data dari Tim relawan COVID-19 dan ini merupakan penyaluran tahap Kedua”.jelasnya


"Bantuan ini kita serahkan langsung warga yang menerima tanpa ada pemotongan. Jadi Jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid - 19," katanya dikonfirmasi melalui via telepon pada Kamis 04/06/2020.

"Ia berharap dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat, kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi, kesulitan pencaharian dapat teratasi, beban emonomi dapat berkurang dan dampak pandemi Covid-19 dapat teratasi."Tutup Kades.
Powered by Blogger.