Camat Temiang Pesisir Turun Langsung Monitoring Dan Evaluasi Kinerja Pemerintah Desa

Kwarta5.com Lingga - Camat Temiang Pesisir Abdul Kamar bersama Sekcam Muslim dan para Kasi lakukan Monitoring dan Evaluasi kinerja pemerintahan desa Tajur Biru.Kamis.18/06/2020.

Kegiatan monitoring sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja kedepannya."Dengan turun langsung ke Desa dalam melakukan monitoring memang sangat kami butuhkan, karena banyak hal yang bisa kami pelajari khususnya bagaimana penataan pemerintahan desa yang baik dan benar berdasarkan aturan untuk menekan kekeliruan yang sering kami lakukan di Desa  terutama pada kesalahan administrasi", ujar Abdul Kamar.


Ia juga menyampaikan,kegiatan ini adalah untuk melihat tingkat kedisiplinan perangkat desa ( kaur ,kasi dan kepala dusun) ,pengarsipan surat masuk dan surat keluar, kelengkapan data baik di bidang Pemerintahan,kessos dan di bidang ekonomi dan pembangunan termasuk tata ruang kantor yang memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.


"Kami dari kecamatan melalui Kasi masing-masing sudah menyiapkan format data  yang akan di sampaikan ke desa.format dimaksud agar dapat di isi oleh RT dan setiap bulan di laporkan ke kantor desa,selanjutnya desa melaporkan ke Kecamatan,Lanjutnya.

Camat juga menyarankan,semua perangkat harus punya SK yang di lengkapi dengan tupoksi masing- masing.

"Terakhir camat menyampaikan terima kasih kepada Sekcam dan para Kasi sebagai tim yang ikut turun.Dan juga terima kasih kepada Kades Tajur Biru beserta seluruh perangkat yang telah menerima kedatangan kami. Dalam melihat/ mengecek tertib admistrasi dan kelengkapan data para Kasi lakukan dengan santai dan penuh kekeluargaan. Mulai bulan Juli sistem pelaporan data dari RT sampai ke Kecamatan sudah di terapkan."Tutupnya

Iwan
Powered by Blogger.