BP Batam Kembali Bagikan Masker Gratis untuk Masyarakat Batam di Daerah Batu Aji dan Sagulung


BP Batam Kembali Bagikan Masker Gratis untuk Masyarakat Batam di Daerah Batu Aji dan Sagulung

Kwarta5.com Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam membagikan masker gratis kepada masyarakat yang beraktivitas di tempat-tempat keramaian di Kecamatan Batu Aji dan Sagulung Kota Batam, pada Rabu, 3 Juni 2020.

Pembagian masker ini merupakan instruksi dari Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, dalam menghadapi fase pra new normal agar masyarakat Batam dapat membiasakan diri dengan pola hidup baru dan mengikuti aturan pemerintah dalam melakukan protokol kesehatan.

Mulai dari menggunakan masker dalam beraktivitas, mencuci tangan dengan sabun, dan menerapkan social dan physical distancing.

Pembagian masker dilakukan di  Kecamatan Batu Aji dan Sagulung dengan lokasi yang menjadi target pembagian masker ialah tempat-tempat keramaian yang banyak kerumunan masyarakat seperti pasar, kedai kopi, dan pusat perbelanjaan serta tempat ibadah.

Pembagian masker langsung ke masyarakat pada Rabu ini dilakukan dengan 2 tim di 2 wilayah, yaitu Kecamatan Batu Aji, meliputi kawasan Pasar Aviari dan Tanjung Uncang, Rumah Ibadah Masjid dan Gereja. Untuk Kecamatan Sagulung meliputi Pasar Fanindo, SP Plaza, Pasar Sei Lekop dan tempat umum lainnya.

Pembagian masker melibatkan para pegawai BP Batam yang bertugas di beberapa unit kerja, antara lain Biro Umum, Bandara Hang Nadim, RSBP Batam, Biro Humas Promosi dan Protokol, Direktorat Pengamanan Aset dan BU Pelabuhan Laut.

Pembagian ini diutamakan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, saat pembagian masker dilakukan sebagian masyarakat masih ada yang tidak menggunakan masker saat melakukan kegiatan sehari-hari, hal ini dikhawatirkan akan rentannya masyarakat terpapar covid-19.

Kedepannya diharapkan masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dan selalu melakukan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

Bona Simatupang, salah seorang warga Sagulung, yang menerima masker menyampaikan terima kasihnya kepada BP Batam.

“Kami para driver ojek mengucapkan terima kasih kepada BP Batam yang telah membagikan masker kepada kami, di mana saat ini kami sangat memerlukan menggunakan masker dalam beraktivitas. Dan terima kasih banyak atas perhatiannya untuk masyarakat Batam, terutama kami yang sering kontak langsung dengan pelanggan dan sering mengunjungi tempat-tempat yang ramai,” kata Bona.



Ril
Lebih baru Lebih lama