Tingkat kesembuhan Kepri 67%

Kwarta5.com Tanjungpinag - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto bangga atas kerja keras dan keberhasilan Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 di seluruh Kepri.

Kebanggaan dan ucapan terimakasih tersebut disampaikan Isdianto, karena keberhasilan tim medis yang juga tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Kepri berhasil menyembuhkan pasien positif Covid-19 terbanyak di Indonesia.

“Ini keberhasilan dan kebanggan bersama, Tim Gugus Tugas Covid-19 di kabupaten/kota dan juga Provinsi Kepri,” kata Isdianto di Tanjungpinang, Sabtu (9/5/2020) malam.

Selain itu, ia juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada tim garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19, yakni para tim medis di kabupaten/kota dan Provinsi Kepri.

Sebab tanpa kerja keras dari tim medis dan Tim Gugus Tugas secara keseluruhan, tidak akan mencapai keberhasilan penanganan penyembuhan bagi para pasien Covid-19 ini.

“Kita tahu ada juga pasien yang tidak tertolong dan meninggal, namun keberhasilan secara keseluruhan di Kepri yang terbaik dan terbanyak dalam penyembuhan pasien Covid-19. Bahkan pemerintah pusat memberikan apresiasi dengan Tim Gugus Tugas Kepri ini atas keberhasilannya,” ujar Isdianto.

Adik kandung almarhum HM Sani ini juga meminta agar semua komponen dan lapisan masyarakat untuk terus saling menjaga dan membantu dalam pencegahan Covid-19 ini.

Sehingga tambah Isdianto penyebaran Covid-19 tidak meluas dan bahkan bisa terhenti dan Kepri benar-benar bebas dari wabah Covid-19.

“Kita semua harus mematuhi aturan pemerintah, dengan menerapkan social distancing, physical distancing, tidak keluar rumah, selalu memakai masker, cuci tangan setiap saat dan terus menjaga kebersihan diri agar terhindar virus Corona,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, Provinsi Kepri menjadi provinsi dengan tingkat kesembuhan pasien Corona atau Covid-19 paling tinggi di Indonesia. Angka kesembuhan pasien di provinsi ini mencapai 67 persen.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan hingga 8 Mei 2020 terdapat 100 kasus positif corona di Kepri. Dari jumlah tersebut, 67 orang sembuh dan 10 orang yang meninggal.

“Menyusul Kepri adalah Provinsi Bali (65%), Nangroe Aceh Darussalam (64,71%), Gorontalo (42,11%), dan Yogyakarta (41,26%),” kata Yurianto.



Ril


Powered by Blogger.