Pemerintah Desa Baran Salurkan BLT Tahap I Untuk 111 Kepala Keluarga

Kwarta5.com Lingga - Bertempat di kantor Desa Baran Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga,telah dilaksanakan acara penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I bulan April tahun 2020. Rabu (20/5/2020).

Acara ini dihadiri oleh BPD beserta anggota.Rt, Rw, Kadus,Linmas,tokoh masyarakat Desa Baran,serta penerima BLT.

Kepala desa (Kades) Baran Hendra mengatakan, saat ini kita sedang dilanda pandemi wabah virus corona atau Covid-19, oleh sebab itu pemerintah memberikan bantuan langsung tunai dari dana desa untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari pandemi wabah virus corona.

"Kita baru salurkan tahap I, dan semoga dengan penyaluran BLT-DD ini bisa membantu atau meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat", ucapnya.

Hendra lanjut mengatakan, pemerintahan Desa Baran  akan memberikan BLT-DD kepada 111 Kepala Keluarga (KK) sebesar Rp. 600.000,00 selama 3 bulan yaitu bulan April, Mei dan Juni 2020.
Penyalurannya ini sudah dilaksanakan hasil rapat Apbedes perubahan kemaren,


Ia juga menjelaskan, ada beberapa bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat untuk menghadapi dampak pandemi Covid-19, diantaranya ada bantuan BLT-DD, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Masyarakat sebagai penerima bantuan harus tahu bahwa hanya bisa menerima satu jenis bantuan, tidak bisa double, ini disampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman antara masyarakat penerima bantuan dengan pemerintahan desa", jelasnya.


Sementara itu,Ketua BPD Desa Baran Hardiman Menambahkan,Sepatutnya Kita Mengucapkan terima kasih pada pemerintah di Tengah situasi yang Serba Sulit saat ini Pemerintah telah Membantu melalui Dana Desa Kami hanya berharap Pada Masyarakat Desa Baran ikuti Himbauan Pemerintah upayakan menggunakan Masker apabila Keluar rumah jaga jarak Biasakan Cuci tangan Dengan sabun Untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 Ini,"Ucapnya.


(Iwan)
Powered by Blogger.