Mansur : Alhamdulillah MusDes APBDes Perubahan 2020 Terkait Bantuan BLT Selesai Di Laksanakan

Mansur : Alhamdulillah MusDes APBDes Perubahan 2020 Terkait Bantuan BLT Selesai Di Laksanakan

Kwarta5.com Lingga - Pemerintahan Desa Mensanak, Kecamatan Katang Bidare,Kabupaten Lingga, bersama dengan seluruh pemangku kepentingan desa, adakan rapat musyawarah, tentang Perubahan APBDes Tahun Anggaran 2020 dan Pendataan KK Calon Penerima BLT-DD Tahun 2020 di kantor Desa Mensanak.Senin (4/05/2020).

Turut hadir,Sekdes, Ketua BPD beserta anggota desa mensanak, Babinsa,
BABINKAMTIBMAS,Perangkat Desa,LPM, Karang Taruna, Linmas, RW,RT, perwakilan masyarakat penerima bantuan, 5 org setiap masing-masing RT, ada 12 RT.

Kepala Desa Mensanak Mansur,  mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan dan seluruh Masyarakat desanya.

“Kehadiran hadirin semua saya merasa sangat yakin dan berharap bahwa keputusan dengan Musyawarah dan mufakat , bisa berjalan sesuai dengan Prosedur dan relevan serta memuaskan hati kita semua dan tentunya dapat dipertanggung jawabkan,” kata Kades.

Ia juga mengungkapkan,”Hal ini kami lakukan agar masyarakat dapat mengetahui dan memberikan saran dan masukan terkait degan perubahan APBDes dan Pendataan Calon Penerima BLT-DD,” ungkapnya.

Alahmdulillah Musdessus (Musdes Khusus) BLT dan Perubahan RKP/APBDES 2020, sudah selesai di laksanakan, Validasi dan  Finalisasi Penerima BLT DD Desa Mensanak sudah di tetapkan, ada 66 KK Penerima yang memenuhi syarat, dan ada 39 KK di usulkan untuk dapat bantuan dari Kabupaten Lingga 40 KK ke Provinsi dan 27 KK untuk Kemensos, semua yang di data sudah di luar perima PKH dan BPNT dari DTKS (Data Terpadu Kesejahtraan Sosial) Kemensos.

Segala sesuatu yang berkaitan dengan Perencanaan, Penganggaran dan Pelaksanaan dalam hal pengelolaan keuangan desa sangatlah penting adanya keterbukaan dan transparansi serta keterlibatan masyarakat agar bisa mengawasi langsung setiap anggaran yang di tuangkan di dalam ABPDes apa lagi terkait dengan BLT.

“Apa lagi dalam pendataan BLT-DD sangatlah perlu adanya keterlibatan masyarakat bisa memperoleh hasil kesepakatan dan keputusan bersama, bukan hasil kebijakan dan keputusan Kepala Desa semata, agar tidak ada Complein di kemudian hari,” Tutup Kades.

Iwan
Lebih baru Lebih lama