Polsek Singkep Barat Bagikan Sembako dan masker Bantu Masyarakat ditengah Pandemi Covid-19

Polsek Singkep Barat Bagikan Sembako dan masker Bantu Masyarakat ditengah Pandemi Covid-19

Kwarta5.com Linggga - Polres Singkep Barat memberikan bantuan sembako dan masker kepada warga kurang mampu dalam rangka meringankan beban warganya yang kurang mampu akibat pandemi Virus Corona (Covid-19).

Pembagian tersebut dilakukan dengan cara mendatangi langsung ke rumah-rumah warga. dalam pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), Polsek Singkep Barat bersama Forkopimcam Singkep Barat membagikan masker dan sembako di beberapa Desa di Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Sabtu (11/4/2020).

Kegiatan yang dipimpin Kapolsek Singkep Barat IPTU Idris bersama Camat Singkep  Barat Febrizal Taufik , dilaksanakan di beberapa Desa diantaranya Desa Sungai Buluh, Kuala Raya, Tinjul, Bakong, dan Tanjung Irat.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si melalui Kapolsek Singkep Barat IPTU Idris SE,Sy mengatakan, pemberian bantuan ini mengingat sektor-sektor usaha yang lumpuh akibat pandemi corona virus disease atau Covid-19 dan tentunya ini secara otomatis berpengaruh terhadap mata percaharian masyarakat Kecamatan Singkep Barat..

Menurutnya, warga yang rumahnya didatangi untuk diserahkan bantuan sembako dan masker tersebut, adalah warga yang masih menjalanai isolasi mandiri, lanjut usia yang kurang mampu, dan rata-rata mereka yang sudah tidak bekerja semenjak adanya pandemi Covid-19.

“Kita sama-sama berdoa, semoga pandemi Covid-19 ini bisa berakhir,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan edukasi agar masyarakat menerapkan (social/physical distancing) untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus itu. “Kita juga memberikan masker sebagai edukasi kepada masyarakat, karena sesuai imbauan pemerintah untuk memakai masker dan kita berikan masker untuk mereka beraktivitas sehari-hari,” jelasnya.

Kapolsek Singkep Barat juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar senantiasa mematuhi imbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri.

"Biasakan disiplin dalam menjaga kebersihan diri, salah satunya cuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan lingkungan, juga senantiasa menggunak- masker di saat keluar rumah guna mencegah penyebaran virus Corona," pesannya

(Ril)
Lebih baru Lebih lama